Masih Punya KTA Nasdem, Syahrial Oesman: Yakin Kader Simpatisan Saya Pilih Prabowo

Penulis: - Jumat, 1 Desember 2023
Syahrial Oesman

Palembang, sumselupdate.com – Sebelumnya Sekretaris DPW Nasdem Sumsel, mengklaim kalau mantan ketua DPW Nasdem Sumsel, telah berhenti sejak tiga tahun silam dari kader Nasdem.

Namun hal tersebut dibantah langsung oleh Syarial Oesman, Menurutnya ia masih menjadi anggota Partai NasDem, bahkan masih memiliki KTA yang bernomor kan 001.

“Saya belum mengundurkan diri karena masih punya KTA. Tapi kalau sudah dinyatakan saya mengundurkan diri 3 tahun lalu ya sudah,” kata Syahril Oesman saat dikonfirmasi, melalui telepon, Jumat (1/12/2023).

Ia mengatakan, meskipun tak memegang jabatan atau tidak masuk dalam kepengurusan di partai, secara formal sebenarnya belum keluar. Karena masih memiliki KTA.

Advertisements

“Namun kalau sudah dianggap keluar tiga tahun lalu, ya sudah artinya tidak perlu lagi saya mengundurkan diri artinya sudah gugur dengan sendirinya. Jadi untuk apalagi proses administratif,” ungkapnya.

Baca juga : Direktur AEPI Apresiasi Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Hadapi Indonesia Emas 2045

Menurutnya, kalau SK tim pemenangan Prabowo-Gibran yang ada di Sumsel keluar, memang berencana mengundurkan diri dari NasDem. Namun karena sudah dinyatakan sudah keluar ya sudah untuk apalagi mengundurkan diri.

“Saya yakin masih ada kader-kader NasDem lainnya yang sembunyi-sembunyi memilih Prabowo, karena mereka simpatisan saya,” katanya.

Diketahui sebelumnya Sekretaris DPW Partai NasDem Sumsel Syamsul Bahri, mengaku tidak masalah bergabungnya Syahrial Oesman dengan tim pemenangan capres-cawapres lain.

Baca juga : Prabowo Mampu Tingkatkan Pendapatan  UMKM Melalui Program Makan Siang Gratis

Ia menegaskan saat ini Nasdem   bersama partai koalisi perubahan saat ini fokus untuk memenangkan AMIN di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Menurut Syamsul, SO sendiri sudah beberapa tahun silam sudah mundur dari pengurus maupun keanggotaan partai NasDem, sehingga ia menganggap hak yang bersangkutan sendiri dalam menentukan dukungan.

“Pastinya, ia (SO) sudah berhenti dari Nasdem, dari 3 tahun yang lewat,” kata Syamsul, Sabtu (25/11/2023). (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.