Mantan Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam Akhirnya Kembalikan Mobdin, Spion dan Dua Unit TV Rusak

Dua unit TV jok bagian kursi depan Mobil Dinas Toyota LC berwarna hitam BG 1257 TZ, dikembalikan oleh Mantan Bupati Ogan Ilir (OI) H Ilyas Panji Alam tidak ada lagi karena sudah terlepas

Indralaya, Sumselupdate.com – Setelah melewati proses yang panjang, akhirnya Mobil Dinas Toyota LC berwarna hitam BG 1257 TZ, dikembalikan oleh Mantan Bupati Ogan Ilir (OI) H Ilyas Panji Alam.

Pengembalian mobdin yang dibeli menggunakan uang rakyat lebih dari Rp2 Miliar tersebut, dilakukan melalui Ketua DPC PDI Perjuangan Wahyudi, Ketua Fraksi DPRD OI Amir Hamzah, anggota DPRD OI Fraksi PDIP dan kuasa hukumnya Firli, di Kantor Kejaksaan Negeri OI, Senin (24/5/2021) pukul 15.17 WIB.

Bacaan Lainnya

Sayangnya saat dikembalikan, tidak seluruhnya mulus. Ada bagian mobil yang rusak, yaitu kaca spion kiri pecah, dua unit TV jok bagian kursi depan sudah tidak ada lagi karena sudah terlepas.

Pengembalian mobdin tersebut, setelah lebih dari tiga kali disurati Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir dan dan dipanggil Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari)  OI Marthen Tandi. Kepala Kejaksaan Negeri OI Marthen Tandi didampingi bawahannya, menerima langsung mobdin bersama kunci mobil, STNK di Kantor Kejari Ogan Ilir  Jalan Lintas Tengah Palembang-Prabumulih KM 33.

Spion rusak.

Juru bicara Mantan Bupati OI H Ilyas Panji Alam bernama Amir Hamzah didampingi Wakil Ketua DPRD Wahyudi yang didampingi beberapa anggota DPRD fraksi PDIP mengatakan, bahwa lambannya pengembalian mobil tersebut. karena ada kesalahpahaman semata. Pasalnya, biasanya mobdin langsung diserahkan kepada mantan bupati melalui lelang khusus.

Dimana katanya, berdasarkan aturan yang ada, mantan Bupati yang menjabat lebih kurang lima tahun bisa mendapatkan mobdin tersebut melalui lelang khusus. Namun, dikarenakan umur mobdin tersebut belum cukup umurnya untuk dilelangkan, sehingga pelaksanaan lelang tidak bisa dilakukan dan secara ikhlas bersedia mengembalikan ke Pemkab OI.

Mobil Dinas Toyota LC berwarna hitam BG 1257 TZ, dikembalikan oleh Mantan Bupati Ogan Ilir (OI) H Ilyas Panji Alam.

“Kami mendapat mandat dari Pak Ilyas tadi malam, untuk mengembalikan mobil ini dengan kesadaran beliau dan secara ikhlas. Alhamdulillah, mobil ini kita kembalikan dengan keadaan baik, hanya saja ada beberapa bagian yang rusak karena pemakaian. Kalau spion pecah mungkin karena sopirnya tidak hati-hati dan TV juga ada yang rusak. Kalau mesin kursi bagus semua,” ujar Amir.

Sementara itu, Kepala Kejari OI Marthen Tandi, mengatakan, bersyukur mantan Bupati OI H Ilyas Panji Alam secara ikhlas mengembalikan mobdin tersebut.

“Ya syukurlah kalau secara sadar beliau mengembalikan, kita terima mobilnya bersama kunci, STNK dan kelengkapannya dengan kondisi begitu.  Besok Hari Selasa (24/5/2021) kita serahkan kepada Pemkab OI. Pada 19 April Pemkab OI memberikan surat kuasa khusus pada kejaksaan untuk menyelesaikan permasalahan terhadap aset Pemkab. Kami melakukan pendekatan negoisasi dengan Pak Ilyas,  kami undang ke kantor yang datang utusannya. Bersyukur kendaraan tersebut telah diserahkan pada kejaksaan diwakili Pak Wahyudi, berarti tugas yang diembankan kepada kita selesai dengan baik untuk persoalan aset Pemkab OI ini,” kata Kepala Kejari OI Marthen Tandi. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.