Makam Putra Ridwan Kamil Berada di Samping Masjid dan Sungai yang Indah

Eril, Anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang Hilang di Sungai Aare, Swiss. (Instagram/@emmerilkahn)

Jakarta, Sumselupdate.com – Keluarga Ridwan Kamil akhirnya lega setelah ditemukannya jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril 14 hari menunggu tanpa kepastian.

Jenazah Eril ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern setelah sebelumnya terseret arus Sungai Aare, Swiss.

Bacaan Lainnya

Pengurusan anak Ridwan Kamil itu juga langsung dilakukan oleh ayahnya sendiri yakni Kang Emil.

Ridwan Kamil bahkan telah membuat desain khusus untuk tempat yang nantinya akan menjadi makam Eril sesampainya di Indonesia.

Melalui unggahan akun Instagramnya, Kang Emil memperlihatkan sketsa yang ia buat sendiri untuk makam Eril.

Makam Eril dalam sketsa unggahan Ridwan Kamil itu tampak luas dan cantik. Terdapat bangku yang bisa digunakan untuk duduk peziarah yang datang.

Ridwan Kamil pun kabarnya akan membangun masjid yang berada di lokasi makam Eril. Bahkan ia juga membuat sketsa desain masjidnya sendiri yang tampak sangat cantik dan unik.

Berdasarkan keterangan unggahan Kang Emil, suami Atalia Praratya itu juga menuliskan pesan hangat untuk mendiang putranya.

“Dear Eril, Saatnya kamu pulang ke negeri untaian doa. Ke negeri para Wali yang salah satunya adalah leluhurmu,” buka Ridwan Kamil lewat captionnya seperti dilansir Suara.com (jaringan Sumselupdate.com).

Dalam unggahan tersebut, Kang Emil menyebutkan, makam Eril akan dikelilingi sungai, sawah, dan gunung.

“Dear Eril, Sudah aku siapkan sebuah tempat yang istimewa. Sudah aku desainkan sebuah rumah akhirmu yang indah. Di sebelah sungai kecil, dengan pemandangan gunung dan pesawahan yang hijau permai,” imbuhnya.

“Dear Eril, Rumah akhirmu berada di sebelah masjid. Masjid yang bertempat di kampung ibumu. Masjid yang didesain dan sedang dibangun ayahmu. Dan yang terpenting, Masjid ini dinamai seperti namamu. Masjid Al Mumtadz,” beber Ridwan Kamil.

“Yang artinya “terbaik”. “Terbaik” adalah caramu menjalani hidup di dunia fana ini. Tidak sia-sia kami pilihkan nama penuh doa itu untukmu. Eril, today is Saturday. It is a good day to go home,” tutup Ridwan Kamil.

Unggahan haru Ridwan Kamil untuk Eril itu pun mengundang haru para netizen. Mereka langsung menghujani Ridwan Kamil dengan pujian selangit.

“MasyaAllah Kang Emil, betapa sayangnya dengan Eril memberikan peristirahatan terakhir yang sangat indah,” tulis netizen.

“Nangis gue sumpah, Kang Emil dan keluarga kuat terus ya,” sahut lainnya. (srs)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.