Longsor Jalan Lintas Manggul Meluas Akibat Hujan Lebat dan Angkutan Berat

Jalan yang berdampingan dengan jembatan Desa Manggul Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, kembali longsor hingga memakan setengah jalan aspal.

Laporan: A Putra

Lahat, Sumselupdate.com – Akibat hujan lebat tadi malam, disertai angkutan batubara milik perusahaan, mengakibatkan jalan yang berdampingan dengan jembatan Desa Manggul Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, kembali longsor hingga memakan setengah jalan aspal.

Bacaan Lainnya

Akibat longsor tersebut Kepala Desa (Kades) Manggul Hermansyah, bersama dengan warganya menjelaskan sengaja di pasang bambu di lokasi longsor supaya kendaraan yang melintasi bisa lebih waspada dan berhati-hati.

“Lagi meninjau longsor akibat hujan tadi malam sudah makan badan jalan, longsor ini sudah lama terjadi tapi akibat hujan tadi malam air menerjang diding jalan yang sudah longsor beberapa lalu, kami bersama sama BPD dan warga membuat palang dari bambu di jalan ini,” kata dia, Jumat (15/07/2022).

Lebih lanjut, Hermansyah mengatakan, terkait longsor itu, memang sudah lama terjadi, akan tetapi belum ada tindak lanjuti dari Pemerintah Kabupaten Lahat, dirinya berharap kepada pihak untuk segera menanggulangi longsor itu.

“Longsor ini sudah lama terjadi dan sudah diberitahu oleh pihak pemerintah, kami berharap kepada Pemkab Lahat segera tinjau dan langsung perbaiki jalan ini, kalau tidak jalan ini bakal putus,” ujar dia didampingi BPD.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lahat, Mirzah Azhari ST membenarkan, telah terjadi longsor jalan dekat jembatan Desa Manggul.

“Sudah kita tindak lanjuti dan dipasang plat deker, hari ini langsung dikerjakan,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.