Liverpool Libas Newcastle 4-0

Liverpool menang 4-0 atas Newcastle.

Jakarta, Sumselupdate.com – Liverpool melanjutkan laju kencangnya di Premier League. Kemenangan telak 4-0 atas Newcastle United memperpanjang start tak terkalahkan ‘Si Merah’.

Menjamu Newcastle di Anfield, Rabu (26/12/2018) malam WIB pada laga Boxing Day, Liverpool dominan sejak selepas kick-off. Tuan rumah bahkan langsung memimpin di menit ke-11 melalui sepakan voli Dejan Lovren.

Bacaan Lainnya

Newcastle lantas merapatkan pertahanan dan menahan skor ini sampai turun minum. Tapi tim besutan Rafael Benitez itu tak mampu meredam gempuran Liverpool di babak kedua.

Liverpool mencetak tiga gol, dari penalti Mohamed Salah, sontekan Xherdan Shaqiri, dan sundulan Fabinho.

Dengan kemenangan ini, Liverpool masih kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 51 poin dari 19 pertandingan. Tim besutan Juergen Klopp ini belum terkalahkan, memenangi 16 laga dan berimbang di tiga lainnya.

Kekalahan Manchester City dari Leicester City membuat Liverpool membuka jarak dengan posisi dua, yang kini ditempati Tottenham Hotspur. Liverpool unggul enam poin dari Tottenham dan tujuh poin dari City.

Sementara Newcastle ada di posisi 15 dengan 17 poin.

Jalannya Pertandingan

Liverpool langsung menunjukkan potensinya di menit ketiga. Serangan cepat dibangun Xherdan Shaqiri, Andy Robertson, dan Sadio Mane sebelum akhirnya bola diarahkan ke Mohamed Salah. Tapi belum sampai bola ke kaki Salah, pertahanan Newcastle menyapunya.

Sebuah kans bagus didapatkan Newcastle di menit ke-8. Umpan silang Matt Ritchie dari kiri ditanduk Joselu di tiang jauh yang tak terkawal dengan baik. Sundulannya cuma melebar.

Liverpool memetik keunggulan di menit ke-11. Dari sepak pojok, Shaqiri memainkan bola pendek ke Robertson. Robertson mengirim umpan lambung ke kotak penalti yang coba dihalau Jamaal Lascelles.

Tapi bola jatuh ke arah Dejan Lovren yang langsung menghajarnya dengan tendangan voli. Martin Dubravka tanpa daya mencegah bola masuk ke gawangnya.

Newcastle mendapatkan kesempatan dari bola mati tujuh menit berselang. Umpan lambung Kenedy coba ditanduk Yoshinori Muto, hanya saja upayanya tak sempurna dan bola tepat mengarah ke Alisson Becker.

Sebuah umpan terobosan dari Roberto Firmino di menit ke-19 diterima Mane yang tinggal menghadapi kiper Newcastle. Namun sentuhan pertama Mane kurang oke, sehingga bola bergulir ke arah Dubravka.

Liverpool terus menekan Newcastle, tapi tim tamu mulai lebih ketat menjaga pertahanan. Sebuah sundulan dari Mane nyaris disambar Virgil van Dijk, hanya saja diserobot lebih dulu oleh Mohamed Diame dan bola dibuang.

Liverpool mendapatkan tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti di menit ke-44. Shaqiri mengarahkan tendangan ke pojok kanan atas yang ditepis saja oleh Dubravka ke atas mistar. Babak pertama berakhir tak lama kemudian.

Baru semenit babak kedua berjalan, Liverpool mendapatkan penalti usai Salah dijatuhkan Paul Dummett. Salah maju sebagai eksekutor dan tak menyia-nyiakan kans tersebut untuk jadi gol.

Liverpool mendapatkan kesempatan lain untuk menambah gol di menit ke-53, kala umpan terobosan Shaqiri diterima Mane. Mane melepaskan tembakan yang masih bisa diamankan Dubravka.

Newcastle mendapatkan kesempatan cukup oke di menit ke-75. Umpan silang mengarah ke Isaac Hayden, hanya saja penyelesaiannya masih melebar.

Liverpool menegaskan dominasinya dengan gol ketiga di menit ke-79. Trent Alexander-Arnold mendapatkan sodoran di kanan dan meneruskannya dengan umpan silang mendatar ke muka gawang. Shaqiri dengan leluasa mencocor bola jadi gol.

Gol kembali dicetak Liverpool di menit ke-85. Dari sepak pojok, umpan lambung Salah luput disambar Lovren tapi lantas disambar Fabinho dengan kepala. Liverpool 4-0 Newcastle.

Liverpool nyaris menambah gol di masa injury time lewat Daniel Sturride. Sundulannya masih bisa dihentikan Dubravka. Skor tak berubah sampai peluit akhir dibunyikan. (adm3/dtc)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.