Lionel Messi Raih Ballon d’Or 2015

Selasa, 12 Januari 2016

Siapa peraih penghargaan paling bergengsi Ballon d’Or untuk tahun 2015?  Lionel Messi ! Pemain Barcelona FC ini terpilih sebagai pemain dengan performa terbaik sepanjang tahun 2015. Kabar ini tersiar lewat akun twiter @FIFAcom yang diunggah pada 11 Januari  2016 pukul 10:53 AM.

Penghargaan ini diumumkan dalam malam gala Ballon d’Or yang digelar di Zurich Kongresshaus. Dalam ajang paling bergengsi di dunia sepak bola ini Messi sukses mengalahkan dua kandidat lainnya, yaitu Cristiano Ronaldo (Real Madrid) dan Neymar (Barcelona FC).

Bacaan Lainnya

Ballon d’Or  tahun 2015 adalah gelar Ballon d’Or kelima yang didapat oleh Messi. Sebelumnya, pemain timnas Argentina ini sudah memenangkannya pada 2009, 2010, 2011, dan 2012. Sementara untuk tahun 2013 dan 2014, penghargaan ini berhasil disabet oleh Cristiano Ronaldo.

“Ini adalah momen yang sangat spesial bagi saya, bisa kembali ke panggung ini. Saya bisa kembali memenangkan penghargaan ini setelah sebelumnya hanya duduk di kursi penonton, melihat Cristiano memenangkannya,” ujar Messi (Shn).

Messi 2

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.