Lima Motor Terjaring Razia Knalpot Bising di Pagaralam

Razia knalpot bising di Pagaralam

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam,Sumselupdate.com – Beberapa sepeda motor berbagai jenis terjaring operasi penertiban knalpot bising di Kota Pagaralam, Senim (22/3/2021). Lima di antaranya bahkan sudah ditindak dan ikut diamankan.

Bacaan Lainnya

Operasi penertiban dilaksanakan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres kota Pagaralam di titik lokasi yang kerap ada laporan dari masyarakat, seperti titik di sekitaran Alun-alun Selatan, Kelurahan Nendagung, kota Pagaralam.

“Dari lokasi itu ada lima unit motor yang kita tertibkan hari ini. Sebagian kita giring ke Mapolres untuk diganti knalpot standar,” ujar Kasat Lantas Polres Pagaralam AKP Herman Ahiri SH MM di Pagaralam, Senin (22/3/2021).

Dia menuturkan, pengendara motor yang dihentikan itu, kebanyakan sedang berkonvoi bersama. Mereka diingatkan ketentuan tidak menggunakan knalpot bising.

Razia knalpot bising di Pagaralam

 

Menurutnya, kendaraan yang melanggar diamankan petugas, sementara pengendara diminta pulang untuk mengambil knalpot standar.

“Kita suruh pulang ambil knalpot standarnya, habis itu knalpot bisingnya dicopot dan dipasang yang standar. Saat ini kan imbauan saja, kita masih penertiban aja,” tuturnya.

Dia menyampaikan, penertiban terhadap kendaraan berkenalpot bising akan dilanjutkan ke seluruh titik jalur lalu lintas wilayah hukum Kota Pagaralam. “Tergantung nanti arahan dari pimpinan,” ucapnya.

Dalam operasi ini, kata dia petugas tidak tebang pilih. Semua yang melanggar ketentuan akan ditindak. “Mau motor matik atau motor cc besar tetap kita tertibkan,” katanya.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.