Alasan Tak Punya Uang Bayar Kost, Arwan Colong Motor Tetangga

Pelaku Arwan saat di Mapolsek Kemuning Palembang

Laporan Haris Widodo

Palembang Sumselupdate.com — Arwan (22) dan Sigit (34) pelaku curanmor dan penadah ini tertangkap basah di Jalan R Sukamto, Kemuning Palembang oleh tim gabungan Hunter Polrestabes Palembang dan tim opsnal Polsek Kemuning.

Read More

Kedunya ditangkap karena kedapatan membawa kunci Letter L, Minggu (21/3/2021) pukul 02.00wib.

Kapolsek Kemuning, AKP Heri mengatakan kedua pelaku merupakan warga Kemuning yang ternyata usai melakukan aksi kejahatan dengan mencuri motor korbannya di Jalan Letnan Simanjuntak Lorong Masjid Kecamatan Pahlawan.

“Pelaku curanmor ini kita tangkap di pinggir jalan, karena kita mencurigai keduanya saat itu. Dan kita temukan kunci letter L di saku celana Arwan,” ujarnya kepda awak media, Senin (22/3/2021).

Keduanya kemudian dibawa ke TKP, ternyata motor yang diambil pelaku adalah motor matic yang telah dijual Arwan kepada Sigit seharga satu juta rupiah.

“Peran Arwan mengeksekusi motor tersebut yang ternyata punya tetangganya sendiri. Sementara Sigit hanya menjual motor tersebut,” jelasnya.

Sementara itu Arwan mengaku melalukan hal tersebut dikarenakan terhimpit uang untuk bayar kostan.

“Saya mencari korban secara acak atau pas ketemu saja. Modusnya saya betil menggunakan kunci letter L, saat korban tidak ada di luar rumah. Dan saya suruh Sigit jual. Aku kasih anaknyo be Rp50.000 dan aku sisonyo,” katanya.

Atas tindakkan tersebut keduanya terjerat pasal 363 dengan ancaman Hukuman diatas 5 tahun penjara.(**(

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.