Lima Kecamatan di Palembang Bakal Jadi Lokasi Uji Coba ‘SIDEMANG’

Kepala Dinas Kominfo Palembang Yanuarpan Yany.

Palembang, Sumselupdate.com – Sistem Informasi Administrasi Online Masyarakat Kota Palembang (SIDEMANG) yang merupakan salah satu menu dalam aplikasi Hallo Palembang akan dilakukan uji coba di 34 Kelurahan yang berada dalam lima Kecamatan.

SIDEMANG merupakan satu dari 28 menu layanan administrasi di aplikasi Hallo Palembang untuk memangkas waktu masyarakat dalam mengurus segala macam perizinan dan layanan paling dasar.

Bacaan Lainnya

“Ada 5 Kecamatan, yakni Ilir Timur I, Ilir Timur II, Ilir Barat I, Bukit Kecil dan Kalidoni. Selama uji coba satu kecamatan didampingi lima petugas dari Dinas Kominfo. Masyarakat bisa datangi operator kelurahan untuk mengurus administrasi,” ujar Kepala Dinas Kominfo Palembang Yanuarpan Yany usai sosialisasi SIDEMANG di Ruang Parameswara, Jumat (27/9/2019).

Masyarakat akan tetap dilayani dengan tanpa khawatir tidak mendapat tanda tangan dari Camat/Lurah ketika tidak berada di tempat. Semua kebutuhan tanda tangan sudah pakai tanda tangan elekrtonik.

“Selain itu masyarakat juga dapat memantau kinerja OPD nya apakah suratnya sudah berjalan apa belum bisa dipantau dari SIDEMANG,” kata dia.

Uji coba ini akan berlangsung seiring berjalannya evaluasi kekurangan dari SIDEMANG. Tahun depan rencananya menu SIDEMANG baru dapat digunakan untuk seluruh kecamatan yang ada di Palembang.

“Masih ada beberapa kekurangan, diantaranya koneksi komputer beberapa kelurahan belum memadai, printer juga belum maksimal dan operator terbatas. Mudah-mudahan jika semua OPD dan anggaran siap, kita akan pasang juga di kecamatan lainnya,” pungkasnya. (syd)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.