Penuhi Kebutuhan Informasi Untuk Masyarakat, Pemkot Palembang Siapkan Aplikasi Ini..

Peluncuran aplikasi Hallo Palembang.

Palembang, Sumselupdate.com – Demi memberikan layanan informasi terbaik kepada masyarakat, Pemerintah Kota Palembang melalui Kominfo meluncurkan aplikasi ‘Hallo Palembang’ dan pengguna cukup memakai gadget untuk mengakses semua informasi yang dibutuhkan.

Disampaikan M Yanurpan Yani, Kepala Dinas Kominfo, bahwa aplikasi ini berguna untuk membantu masyarakat mendapatkan informasi serta layanan dari berbagai dinas di Kota Palembang. “Aplikasi Hallo Palembang ini menyediakan 64 layanan menu, dengan 569 jenis layanan yang semuanya cukup di akses melalui gadget saja,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya itu aplikasi ini juga memberikan pelayanan darurat yang aktif selama 24 jam serta disediakan peta untuk menunjukkan posisi kantor dinas atau kantor camat yang ada. Serta untuk terus memperbaharui informasi kepada masyarakat, tersedia 130 administrator dari berbagai instansi.

“Untuk layanan darurat kita siap 24 jam, seperti mobil jenazah geratis, pemadam kebakaran dan lain-lain, jadi masyarakat tidak perlu repot mencatat banyak nomor HP, cukup pilih atau klik saja di aplikasi kecamatan mana disana akan tertera semuanya,” paparnya saat peluncuruan aplikasi Hallo Palembang di Ballroom Hotel Swarna Dwipa, Rabu (5/12/2018).

Harnojoyo saat membuka acara mengatakan dari aplikasi ini kedepan melihat minat masyrakat dari banyaknya jumlah kujunggan. “Kita lihat sejauh mana rasa ingin tau masyarakat dengan aplikasi ini dengan melihat kunjungan yang ada,” tuturnya.

Dirinya juga menargetkan aplikasi ini bisa menjadi pusat informasi terkait Pemerintah Kota Palembang, bahkan di luar Palembang bisa mengetahui. “Aplikasi ini harus termanfaatkan dengan baik, dukungan semua pihak sangat penting dan kita juga bisa mengontrol kinerja dari masing-masing dinas,” ucap Harno.

Dirinya juga berharap dengan aplikasi ini bisa membantu masyarakat agar lebih mudah mendapatkan informasi, ke depan tidak hanya akses kecamatan, tapi juga menyentuh tingkat kelurahan. (syd)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.