Layaknya Seperti Pemilu, Pemilihan BPD Putak Muaraenim Dipilih Secara Langsung.

PEMILIHAN LANGSUNG-Proses pemilihan secara langsung calon a Anggota BPD Periode 2020-2026 di Desa Putak, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Rabu (9/9/2020).

Laporan: Syahrial Hadi

Muaraenim, Sumselupdate.com-Sekilas mirip Pemilihan Umum (Pemilu). Selain ada bilik suara pemilih juga ada Tempat Pemungutan Suara (TPS). Proses pemilihan juga dilakukan langsung dan secara transparan.

Bacaan Lainnya

Pemandangan tersebut terlihat saat pemilihan langsung anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2020-2026, Desa Putak, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (9/9/2020).

Pemilihan dilakukan secara langsung dan transparan.

Pemilihan Anggota BPD Desa Putak diikuti 18 calon, 14 diantaranya laki-laki dan 4 Perempuan, lalu akan dipilih sebanyak 7 orang, 6 laki-laki dan satu Perempuan. Pemilihan lengkap dengan TPS dan petugas pemungutan suara. Pemilihan ini dilakukan secara transparan dan langsung disaksikan masyarakat Desa Putak.

Kepala Desa Putak Albeba, S Sos, mengapresiasi proses pemilihan BPD Putak yang berjalan dengan baik dan lancar. Dikatakannya, TPS ada tiga, yang terletak di Dusun 1, Dusun 2 dan Dusun 3.

Warga menyalurkan hak pilihnya di TPS yang sudah disediakan.

Alhamdullilah pemilihan BPD Desa Putak berjalan dengan lancar. Penduduk Desa Putak jumlah 1949 Daptar Pemilih Tetap (DPT), dan kita ucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah menyukseskan kegiatan ini,” tutur Kades Albeba.

Albeba berharap Anggota BPD yang terpilih bisa bekerjasama dalam membangun Desa Putak.

“Dan kita berharap agar anggota yang terpilih bisa menampung aspirasi masyarakat dan bersinergi dalam pembangunan Desa Putak,” tambahnya.

Ketua Panitia Pemilihan BPD Marlin Kusmiran, SPd, mengatakan, pemilihan BPD berjalan dengan lancar.

“Semoga yang terpilih bisa amanah dalam menjalani tugas dan menampung aspirasi masyarakat untuk dijadikan acuan dalam musyawarah desa yang tertuang dalam suatu keputusan yang baik. Segala yang sifatnya masyarakat BPD harus sering sinergi untuk membangun desa,” ucap Marlin. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.