Curi Material Bangunan, Joko Saputro Ditangkap Polisi

Tersangka pencurian material.

Muaraenim, Sumselupdate.com-Jajaran kepolisian sektor (Polsek) Lawang Kidul Polres Muaraenim, berhasil mengamankan seorang pelaku tindak pidana pencurian dengan peberatan (Curat), Joko Saputro (51). Tersangka ditangkap di rumahnya, Desa Sidomulyo, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa (8/9 2020).

Dari informasi yang dihimpun kejadian tersebut diketahui pada, Senin (3/8/2020) sekitar pukul 10.00 WIB di dalam Gudang Proyek, Perumahan Bara Lestari II, Desa Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul, kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan.

Barang bukti gerobak hasil curian.

Tindak pidana pencurian diketahui ketika pelapor, yaitu Saipul mendapat laporan dari seorang saksi Leman, bahwa 10 keping plafon gypsum dan 25 kotak keramik merk Arwana yang berada di gudang telah hilang. Kemudian pelapor mengecek ke gudang tersebut dan melihat bahwa pintu gudang sudah dalam keadaan terbuka dan rusak.

Atas kejadian ini korban mengalami kerugian sebesar Rp2.700.000. Korban lalu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lawang Kidul. Mendapatkan laporan tersebut, Kapolsek Lawang Kidul AKP Azizir Alim, SH, MM, memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Lawang Kidul Ipda Yulisman, SH, untuk melakukan penyelidikan.

Selanjutnya tersangka berhasil ditangkap saat sedang berada di rumahnya beserta barang bukti satu buah gerobak sorong warna merah.

Kapolres Muaraenim AKBP Donni Eka Syaputra, SH, SIK, MM, melalui Kapolsek Lawang Kidul menyebutkan pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Lawang Kidul.

“Benar kita telah melakukan penangkapan terhadap seorang pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHP ayat 1 ke 5 KUHP. Sementara satu temannya lagi masih dalam pengejaran anggota,” ungkapnya, Rabu (9/9/2020). (dan)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.