Lawan Istri, Adi Sismiko Menangi Pertarungan Pilkades Pulau Panggung Lahat

Pasutri yang bertarung di Pilkades Pulau Panggung Lahat Adi Sismiko dan Siti Sartika berfoto bersama, Kamis (9/12/2021).

Laporan: A Putra

Lahat, Sumselupdate.com – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pulau Panggung, Kecamatan Pajar Bulan, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi sorotan publik.

Read More

Ini lantaran pasangan suami istri (pasutri) bertarung memperebutkan suara masyarakat.

Nah, hari ini, Kamis (9/12/2021) hasil pilkades serentak akhirnya dimenangkan calon kades nomor urut 1, Adi Sismiko, sedangkan istrinya, cakades nomor urut 2, Siti Sartika tumbang melawan suaminya.

Dari perhitungan suara, jika sang suami mendapatkan 684 suara, sedangkan suara nomor urut 2 sebanyak 67 suara.

Usai pemilihan, Adi Sismiko mengatakan, pihaknya telah menyerahkan proses demokrasi kepada masyarakat Desa Pulau Panggung, apapun hasilnya, merupakan pilihan dari masyarakat.

“Alhamdulillah, pada Pilkades ini, kami sangat bersyukur sekali. Sebab berlangsung dengan damai. Meski lawan istri saya sendiri, namun pelaksanaannya kami serahkan kepada masyarakat,” kata dia, Kamis (9/12/2021).

Berdasarkan perhitungan dari panitia Pilkades Pulau Panggung, pihaknya telah selesai melaksanakan penghitungan suara.

“Sesuai dengan hasil perhitungan kami, suara yang didapatkan Cakades nomor urut 1 sebanyak 684, dan suara nomor urut 2 sebanyak 67 suara. Dari 864 mata pilih, suara yang memilih yakni 729, tidak mengikuti pemilihan 135 mata pilih, sedangkan suara tidak sah sebanyak 14 suara,” kata Ketua Panitia Pilkades Pulau Panggung, Didi Hermansyah.

Dikatakannya, warga Desa Pulau Panggung juga banyak yang berada di luar desa, sehingga tidak dapat memberikan hak suara pada Pilkades kali ini.

“Iya memang betul, banyak yang berada di luar desa, sehingga ada 135 yang tidak menggunakan hak suaranya,” ujar dia.

Sementara Itu, Siti Sartika Cakades nomor urut 2 mengaku, kemenangan suaminya itu merupakan keputusan masyarakat Desa Pulau Panggung.

“Inilah hasilnya, masyarakat kami telah menggunakan hak suaranya dan hasilnya sangat demokratis sekali. Meski saya kalah melawan suami saya sendiri, namun saya tetap akan dukung suami saya dalam memimpin Desa Pulau Panggung,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.