Prof Yowono Sebut Omicron Tidak Lebih Berbahaya Dari Varian Delta, Ini Analisisnya

Varian baru Covid-19 yakni Omicron yang menjadi ancaman baru bagi masyarakat di seluruh dunia. Namun pemikiran tersebut dipatahkan oleh Prof Yowono yang menyatakan Omicron tidak lebih berbahaya dari varian Delta.

Laporan Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Varian baru Covid-19 yakni Omicron yang menjadi ancaman baru bagi masyarakat di seluruh dunia.

Read More

Namun pemikiran tersebut dipatahkan oleh Prof Yowono yang menyatakan Omicron tidak lebih berbahaya dari varian Delta.

“Itu hanya dibesar-besarkan saja (Omicron –red) berbahaya. Omicron clear bila kondisi pasien imunnya menurun 70 % diawali HIV. Artinya pada orang yang sehat atau imunnya kuat tidak berbahaya,” jelas Direktur RS Pusri Prof Yowono saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (9/12/2021).

Lebih lanjut dikatakannya, Omicron bisa dicover oleh vaksin yang ada.

“Buktinya akhir tahun ini pemerintah membatalkan PPKM level 3 dan ini menunjuk pemerintah optimis dengan cakupan vaksinasi sekarang,” katanya.

Ia menuturkan pemerintah sudah tepat memberikan keputusan untuk memperketat pintu warga negara asing, hanya warga Indonesia yang diperlonggar.

“Lagi pula saat ini Omicron masih dalam penelitian apakah dia masuk off consernt sepeeti Delta atau bermasalah di Laboratorium,” jelasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.