Latihan Dua Hari Via Online, Siswi SMA 2 Martapura Raih Juara Pertama Lomba Pisa’an

Hermalia Lirianisti (tengah) bersama guru pembimbing.

Laporan: Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Pelajar SMA Negeri 2 Martapura Kabupaten OKU Timur meraih juara 2 dalam lomba Pisa’an pada Festival Sastra Tutur Pisa’an dan Hiring-hiring. Festival ini digelar Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten OKU Timur dan diikuti sebanyak 60 peserta pada festival ini, mulai dari tingkat SMP hingga SMA se-Kabupaten OKU Timur yang digelar selama satu hari di SMA 3 Martapura.

Read More

Hermalia Lirianisti yang merupakan siswi dari SMA Negeri 2 Martapura yang berhasil menyabet juara satu Lomba Pisa’an se-Kabupaten OKU Timur mengungkapkan rasa bangganya karena berhasil meraih juara dalam lomba pisa’an kali ini.

Alhamdulillah saya berhasil meraih juara pertama lomba pisa’an tingkat SMA se-kabupaten OKU Timur, ini merupakan suatu kebanggaan bagi saya dan kedua orang tua saya bisa mengharumkan nama sekolah,” ungkapnya, Selasa, (23/11/2021).

Di tempat yang sama, Yuniarti, SPd, Wakil Kepala Bidang Humas sekaligus merupakan pembimbing Hermalia Lirianisti  mengungkapkan, jika dirinya hanya memberikan latihan kepada Hermalia via online selama dua hari dua malam untuk mematangkan persiapan.

“Latihan kami hanya melalui WhatsApp selama dua hari dan dua malam, namun Alhamdulillah kita bisa menyabet juara satu pisa’an tingkat SMA se-kabupaten OKU Timur,” ujarnya.

Ia berharap, semoga apa yang telah diraih saat ini bisa memberi motivasi bagi siswa lainnya untuk berkecimpung di dalam seni dan adat budaya leluhur ini. Selain itu pula dapat menjadi ekstrakurikuler di SMA Negeri 2 nantinya.

Sementara, Kepala sekolah SMA Negeri 2 Martapura Drs. Gumunawan sangat bangga melihat anak didiknya bisa meraih juara satu pisa’an tingkat Kabupaten OKU Timur. “Alhamdulillah dalam kurun waktu satu tahun ini SMA Negeri 2 Martapura sudah meraih dua gelar juara dari juara satu basket 3×3 se-OKU Raya dan baru baru ini juara satu pisa’an tingkat kabupaten OKU Timur,” katanya.

Gumunawan menambah, jika dirinya akan terus menggali potensi yang dimiliki para siswa dan siswinya melalui ekstrakurikuler yang ada di SMA Negeri 2 Martapura

“Saya sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih para pelajar SMA Negeri 2 Martapura semoga ini bisa memberikan dorongan untuk siswa yang lainnya menunjukkan potensinya, dan saya akan selalu memberikan reward sebagai bentuk apresiasi saya terhadap siswa dan siswi yang berprestasi,” tutupnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.