Lapas Kelas II B Kayuagung Kembali Gelar Vaksinasi Warga Binaan

Pelaksanaan vaksin covid-19 untuk warga binaan xi Lpas Kelas IIB Kayuagung

Laporan : Syakbanudin

Kayuagung, Sumselupdate.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kayuagung kembali menggelar kegiatan vaksinasi Covid 19 warga binaan yang ada di Lapas tersebut, Selasa, (25/01/2022).

Read More

Kalapas Kelas II B Kayuagung, Reza Mediansyah melalui Kaur Umum, Yayan Ardiansyah menjelaskan kegiatan vaksinasi Covid 19 warga binaan ini merupakan kerjasama antara Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Kayuagung dengan Kepolisian Resor Ogan Komering Ilir (Polres OKI).

“Kami menyambut baik kegiatan vaksinasi Covid 19 bagi warga binaan di Lapas Kelas II B Kayuagung ini,” ujar Kalapas Kelas II B Kayuagung, Reza Mediansyah didampingi Kaur Umum, Yayan Ardiansyah.

Dikatakannya selain tenaga kesehatan (nakes) dari Polres OKI, juga dibantu Puskesmas Kutaraya pimpinan dr Isa Dwiyono.

“Kegiatan ini merupakan langkah kongkret, dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di Lapas Kayuagung,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan vaksinasi covid 19 ini juga merupakan kegiatan lanjutan ini. Dimana sebanyak 339 warga binaan telah mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama dan sebanyak 410 warga binaan telah mendapatkan suntikan dosis kedua.

“Seperti biasa dalam pelaksanaan vaksinasi covid 19, pelaksanaan vaksinasi di Lapas Kayuagung ini di mulai dengan pendaftaran kemudian dilanjutkan dengan skrining oleh tim dari tim kesehatan Polres OKI. Dan dilanjutkan dengan penyuntikan vaksinasi dan terakhir observasi untuk melihat dampak dari penyuntikan vaksinasi tersebut,” papar Yayan Ardiansyah menambahkan.

Kalapas Kelas II B Kayuagung, Reza Mediansyah Purnama, berharap dengan diadakannya kegiatan vaksinasi ini dapat meningkatkan imunitas seluruh warga binaan yang ada di Lapas Klas II B Kayuagung.

“Kegiatan vaksin ini merupakan ikhtiar kita, namun perjuangan belum berakhir. Untuk itu, kepada warga binaan maupun petugas Lapas Kelas II B Kayuagung untuk tetap wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” ujarnya.

Diungkapkannya, kegiatan vaksin ini juga merupakan bentuk nyata dari dukungan terhadap program pemerintah dalam pencegahan penyebaran covid-19.

Menurutnya, hal merupakan tanggungjawab bersama, upaya ini akan terlaksana dengan baik apabila semua orang bisa bekerjasama di dalamnya.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Polres OKI dan Puskemas Kutaraya Kayuagung yang telah berpartisipasi dalam terlaksananya kegiatan vaksin ini,” tukas Kalapas Kelas II Kayuagung, Reza Mediansyah Purnama.
(**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.