Lama Buron, Sardin Pencuri Motor Diringkus

Pencuri motor diamankan Satuan Reskrim Polsek Kota (Polsekta) Lahat.

Laporan: A Putra

Lahat, Sumselupdate.com – Satuan Reskrim Polsek Kota (Polsekta) Lahat, berhasil mengamankan pelaku tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan (Curat), dengan tersangka Sardin (46), warga Desa Kedaton Kecamatan Pagar Gunung Kabupaten Lahat. Pelaku diamankan lantaran mencuri motor yang terparkir di pinggir jalan.

Read More

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIk didampingi Kapolsekta Lahat AKP Herman Bakhiri, melalui Kasubsi Humas Polres Lahat Aiptu Liespono, korban Ahmad Sanran (50), warga Desa Tanjung Payang, Kecamatan Lahat Selatan, telah melaporkan kehilangan sepeda motor Honda Supra X 125, warna hitam tanpa plat nomor, kejadian itu sudah lama terjadi, yakni pada 3 Maret 2021 lalu.

“Korban menaruh motornya di jalan Kantor Camat Lahat Selatan Desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan, tepatnya di pinggir jalan. Karena lokasinya jauh dari tempat kaplingan milik korban, jadi korban menaruh motornya di tepi jalan, namun ketika korban hendak pulang, motor itu tidak ada lagi,” kata dia, Rabu (12/01/2022).

Bermodalkan laporan dengan Nomor:  LPB/ 32 / III / 2021 /SUMSEL/RES Lahat/Sek Kota Lahat, Tanggal 04 Maret 2021, personel Polsekta Lahat bergerak dan mengumpulkan data, dan berhasil mengamankan pelaku.

“Pelaku kita tangkap, Selasa (11/1/2022) sekitar pukul 17.00 WIB, di Desa Kedaton, Kecamatan Pagar Gunung, Kabupaten Lahat, tersangka saat itu sedang berada di rumahnya,” ucapnya.

Penangkap terhadap tersangka, dipimpin Kanit Reskrim Polseka Lahat Ipda Denny Aprianto, bersama anggota Unit Reskrim Polsekta Lahat, pada saat dilakukan penangkapan tersangka tidak melakukan perlawanan.

Tersangka beserta barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Merk Honda Supra X 125, warna hitam. Tersangka dijerat  pasal 363 KUHPidana dengan ancaman pidana  penjara paling lama 7 tahun. (**).

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.