Lahir dari Rahim Nahdatul Ulama, GP Anshor Fokus di Bidang Keagamaan dan Sosial

Wakil Gubernur Sumatera selatan (Sumsel) H Ishak Mekki memukul beduk sebagai tandai dibukanya Diksar Banser GP Anshor di Pesantren Darusalam Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas.

Palembang, Sumselupdate.com –Gerakan Pemuda (GP) Anshor lahir dari rahim Nahdatul Ulama (NU) yang berdiri pada tahun 1926 atau jauh sebelum Indonesia merdeka.

Dari sejarah lahirnya GP Anshor ini, organisasi tersebut fokus dalam kegiatan keagamaan dan sosial.

Bacaan Lainnya

Pernyataan ini dikemukakan  Ketua Pimpinan Wilayah GP Anshor, Ahmad Zarkasi dalam acara pembukaan Diksar Banser GP Anshor di Pesantren Darusalam Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas, Jumat (29/7) lalu.

Selain menggelar Diksar  Banser yang berlangsung selama tiga hari yakni mulai 29-31 Juli, GP Anshor juga melakukan penandatanganan kerja sama BNN Kabupaten Mura.

Menurut Ahmad Zarkasi, banyak sekali kegiatan yang bersifat sosial telah mereka lakukan di Mura, seperti mengadakan pengobatan gratis dan mengadakan sunatan massal dengan melibatkan dinas-dinas terkait.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumatera selatan (Sumsel) H Ishak Mekki mengaku senang dan sangat mendukung semua kegiatan-kegiatan yang bertujuan meningkatkan  kenyamanan, keamanan dan ketentraman masyarakat sekitar.

“Maka dari itu GP Anshor harus diberi pembekalan ilmu dan agama agar dapat membawa lebih maju lagi dan dapat berkembang. Bukan hanya di Musi Rawas melainkan di Sumsel juga,” ujar Ishak.

Peran GP Anshor ini juga sangat besar untuk menjaga keharmonisan hingga tidak mudah terpecahbelahkan seperti yang terjadi di negara lainya.

“Sumsel dari dulu sudah terkenal dengan semboyannya yaitu Sumsel yang kondusif, aman dan kerukunanya antar sesama dan juga pelayananya terhadap masyarakat asing. Kita juga sudah banyak melaksanakan even-even nasional mau pun internasional seperti SEA Games, University Islamic Solidarity dan di tahun 2018 ini kita dipercaya menjadi tuan rumah Asian Games,” pungkasnya.

Sedangkan Wakil Bupati Mura, Hj Suwarti sangat mengapreisasi kegiatan ini dan diharapkan bisa berjalan lancar yang mana tujuannya adalah untuk menciptakan masyarakat yang sempurna, masyarakat yang berahlak dan berjiwa luhur. (ery)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.