Kunjungan ke Plumeria Ecopark Meningkat, Pedagang Lokal Ikut Dapat Berkah

Penulis: - Minggu, 14 April 2024
Kunjungan ke Plumeria Ecopark Meningkat, Pedagang Lokal Ikut Dapat Berkah
Kunjungan ke Plumeria Ecopark Meningkat, Pedagang Lokal Ikut Dapat Berkah

Muaraenim, Sumselupdate.com — Kunjungan wisata ke Plumeria Ecopark pada momen libur lebaran meningkat. Banyaknya pengunjung yang datang ternyata turut membawa berkah bagi pedagang lokal yang berjualan di area taman wisata ini.

Pantauan Sumselupdate.com, Minggu (14/4/2024), di area jalan menuju pintu masuk Plumeria Ecopark Muara Enim, puluhan pedagang berjajar menjajakan berbagai jajanan. Pengunjung pun tampak asyik berbelanja sebelum atau sesudah berwisata ke Plumeria Ecopark.

Bacaan Lainnya

Dr Dolly Sitompul, pemilik Plumeria Ecopark menuturkan, para pedagang di area pintu masuk tersebut merupakan masyarakat lokal yang memanfaatkan tingginya kunjungan ke Plumeria Ecopark.

Dirinya sendiri tidak melarang para pedagang yang memanfaatkan lahan dan suasana di Plumeria Ecopark.

Baca Juga: Iran Serang Israel, WNI Diimbau Tangguhkan Perjalanan

Menurut Dolly, konsep Plumeria Ecopark memang memperbolehkan pengunjung untuk membawa makanan dari luar.

Namun, dirinya tidak menduga jika konsep ini ternyata membawa berkah bagi pedagang di sekitar Plumeria Ecopark.

“Tidak masalah, karena memang kita berharap bahwa keberadaan Plumeria Ecopark membawa manfaat bagi semua orang,” imbuhnya.

Dolly mempersilakan pedagang untuk memanfaatkan momen lebaran ini karena banyak pengunjung dari berbagai daerah yang datang. Namun Dia mengingatkan untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan.

“Silakan saja mereka berjualan di area pintu masuk Plumeria Ecopark, selagi masih ada tempat buat mereka berjualan dan bisa tertib serta bisa menjaga kebersihan,” lanjutnya.

Baca Juga: Iran Serang Israel, WNI Diimbau Tangguhkan Perjalanan

Dolly menegaskan, pihaknya tidak membebankan biaya bagi para pedagang di area Plumeria Ecopark. “Tidak dipungut biaya alias gratis,” tegasnya.

Dr Dolly mengapresiasi tingginya antusiasme pedagang di area Plumeria Ecopark yang berjualan dengan tertib.  “Saya ucapkan terima kasih untuk kolaborasinya. Ke depan kita akan buatkan event bersama,” pungkasnya.

Sementara itu, Sumadi, salah satu pedagang es cendol dan cilok bersyukur karena telah diperbolehkan untuk berjualan di area pintu masuk Plumeria Ecopark.

“Terimakasih untuk pengelola Plumeria Ecopark. Kami jualan di sini gratis tanpa dipungut biaya sepeser pun. Semoga pengunjung Plumeria Ecopark semakin ramai dan meningkat setiap tahunnya, terutama di hari besar seperti lebaran dan tahun baru,” ungkapnya.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.