KPU Muratara Ajak Insan Pers Sukseskan Pilkada

Suasana Rapat Koordinasi KPUD Muratara bersama Insan Pers

Laporan: Marwan Ashari

Muratara, Sumselupdate.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Musi Rawas Utara (Muratara) menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan Insan Pers se-Kabupaten Muratara. Rakor tersebut dilaksanakan di Kantor KPUD Muratara, Kamis (27/8/2020). Dalam rakor tersebut intinya KPU mengajak insan pers menyukseskan Pilkada 2020.

Bacaan Lainnya

Ketua KPU Muratara Agus Marianto l, mengatakan bahwa insan pers berperan penting dalam kesuksesan dan terwujudnya pilkada damai di Kabupaten Muratara.

Oleh karena itu, ia mengharapkan agar kode etik jurnalistik dan keberimbangan berita tetap diutamakan dalam menyajikan informasi.

“Kita semua sama-sama mengharapkan pesta demokrasi yang akan dilangsungkan di kabupaten kita ini berjalan dengan sukses dan damai,” katanya.

Artinya ini menjadi tanggung jawab kita semua, termasuk insan pers, maka dari itu kami mengharapkan kawan kawan media dapat menjalankan tugas memberikan informasi dengan baik dan sesuai dengan kode etik jurnalistik.

Dia juga mengharapkan, agar media juga memberikan informasi mengenai tahapan dan figur dari pasangan calon agar diketahui masyarakat.

“Kita juga berharap agar kawan kawan media aktif menyampaikan informasi tentang tahapan dan figur pasangan calon agar dikenal masyarakat, sehingga dapat meningkatkan partisipasi pemilih,” ajaknya.

Sementara itu, Ketua PWI Muratara H Marwan Ashari menyambut baik ajakan KPU Muratara dalam mengandeng media untuk mensukseskan Pilkada Muratara 2020.

Ia mengatakan bahwa PWI Muratara bersedia bersinergi dengan KPU dalam menciptakan Pilkada Muratara yang damai dan sukses.

“PWI siap bersinergi dengan KPU untuk menyampaikan informasi pilkada kepada masyarakat demi terwujudnya pilkada dami dan sukses di muratara,” katanya.

Dalam kesempatan itu, dia berpesan kepada anggota PWI Muratara untuk tetap berpegang teguh pada dasar kode etik jurnalistik dalam penyampaian informasi. (***)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.