Korsleting Listrik Hanguskan Genset SPBU Soekarno Hatta

Kondisi genset SPBU yang terbakar.

Palembang, Sumselupdate.com – Warga Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan, Kecamatan Alang-alang Lebar dihebohkan dengan adanya bangunan yang terbakar di dalam kompleks Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 24.301.96, Kamis (11/1/2018).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebelum kejadian kawasan tersebut terjadi pemadaman listrik. Agar SPBU tetap beroperasi, para karyawan berinisiatif untuk menyalakan genset yang terdapat di gudang. Saat dinyalakan, genset dapat menyala dengan benar dan para karyawan SPBU pun kembali aloada aktifitasnya masing-masing.

Bacaan Lainnya

“Waktu pas saya lagi ngisi bensin ke  pembeli, saya mencium bau gosong seperti karet terbakar. Teman-teman lain waktu itu ada yang lagi di kantor. Pas saya lihat ada asap dari belakang, ternyata dari gedung genset, saya langsung teriak kebakaran,” ujar salah satu karyawan, Dewi Sartika (24), saat ditemui di lokasi kejadian.

Warga sekitar dan para karyawan pun segera menyingkir dari kawasan SPBU karena khawatir api menyambar ke tempat penyimpanan bahan bakar dan semakin membesar kebakarannya. Karyawan pun menghubungi pemadam kebakaran seraya berupaya memadamkan api menggunakan alat pemadam api ringan (APAR).

Alhasil, api sudah berhasil dipadamkan oleh para karyawan sebelum pemadam kebakaran datang. “Memang sempat tinggi apinya, namun tadi langsung dilakukan pemadaman menggunakan Apar (Alat pemadam Api Ringan), takutnya menyambar bangunan dan minyak di tangki penyimpanan,” jelasnya.

Kapolsek Sukarame Kompol Rivanda membenarkan adanya kebakaran tersebut. Pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian usai mendapatkan informasi dari masyarakat. Diduga api berasal dari konsleting di ruang penyimpanan genset.

“Benar memang terjadi kebakaran di ruang penyimpanan genset, hingga saat ini tidak korban jiwa. Kerugian diperkirakan hanya satu buah genset yang terbakar,” katanya. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.