Korban Banjir di Muara Kelingi Mulai Terserang Penyakit

Suasana pemeriksaan kesehatan bagi korban banjir.

Muara Beliti, Sumselupdate.com – Korban banjir di wilayah Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas (Mura) mulai terkena dampak penyakit. Berdasarkan catatan posko kesehatan masyarakat terdampak banjir berjumlah sekitar 80 orang. Dari jumlah tersebut didominasi penyakit gatal-gatal, selebihnya penyakit batuk, pilek dan demam.

Kepala Posko Kesehatan, Dr Erwan Susanto, mengakui bahwa masyarakat korban banjir sudah terserang penyakit gatal-gatal, demam dan pilek.

Bacaan Lainnya

“Benar saat ini korban banjir Muara Kelingi mulainl terserang beberapa macam penyakit. Diantaranya demam, gatal-gatal dan pilek,” ucapnya, Senin (10/2/2020).

Dikatakannya berdasarkan data yang berobat ke posko kesehatan. Korban penyakit gatal-gatal mendominasi. Selebihnya penyakit gatal-gatal dan demam.

“Induk dari posko adalah puskesmas Muara Kelingi,” tegasnya.

Perlu diketahui untuk obat-obat yang diberikan kepada korban yang berobat gratis tidak ada yang dipungut biaya.

“Tenaga media yang disiapkan secara bergantian berjumlah enam dokter dan lima perawat,” terangnya.

Dia menambahkan posko kesehatan ini dibuka sebelum dan sesudah banjir. Kalau pengalaman sebelumnya pasca banjir ada korban yang sakit mencret dan sakit perut.

Nah, untuk yang terdampak banjir ada 396 KK, khusus di Kelurahan Muara Kelingi. Rinciannya RT 1 ada 85 KK, RT 2 ada 121 KK dan RT 3 ada 97 KK serta RT 6 ada 16 KK.

Sementara itu  Seklur, Kelurahan Muara Kelingi R Purba, mengatakan kalau bantuan untuk korban banjir sudah ada dari pemuda.

“Untuk sekolah tidak ada yang terendam. Cuma akses saja yang tidak bisa dilalui,” pungkasnya. (ain)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.