Hari ke-3, Tim SAR Gabungan Belum Berhasil Temukan Iqbal

Proses pencarian Tim SAR gabungan kepada korban tenggelam, Iqbal.

Lahat, Sumselupdate.com – Pencarian hari ke-3 terhadap Iqbal (12) bocah yang hanyut terseret arus Sungai Lematang,  Kelurahan Pasar Bawah Kabupaten Lahat, pada Sabtu (8/2/2020) pukul 16.30 WIB belum membuahkan hasil.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang Herry Marantika, SH, MSi, melalui Koordinator Pos SAR Pagaralam Alparis ZM menerangkan pencarian hari ini dilakukan dengan penyisiran menggunakan 2 unit LCR dibantu perahu masyarakat sejauh radius 4 km dari LKK ke arah Timur Laut atau tepatnya dari titik awal LKK menyisir hingga Desa Kepur, Merapi Barat Kab. Lahat.

Bacaan Lainnya

Diketahui Tim SAR Gabungan yang telah melakukan pencarian 2 hari kemarin belum berhasil menemukan korban, dimana tim dibagi menjadi beberapa tim kecil untuk menyusuri aliran Sungai Lematang, akan tetapi upaya yang dilakukan sejak kemarin belum membuahkan hasil.

“Pada hari ini pencarian terhadap korban nantinya masih difokuskan dengan cara menyisir aliran Sungai Lematang, menggunakan LCR dibantu dengan perahu warga dengan radius 4 KM² dari lokasi korban tenggelam,” ujar Alparis ZM.

“Pencarian terhadap korban terus diupayakan oleh Tim SAR Gabungan dengan memperluas area pencarian, Pelaksanaan operasi SAR ini sendiri nantianya akan dievaluasi dan tidak menutup kemungkinan dapat dilakukan hingga tujuh hari kedepan,” katanya. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.