Konfirmasi Angsuran Mobil yang Menunggak, Debt Collector Dianiaya Konsumen

Korban Suhadi.

Laporan: Candra Budiman

Palembang, sumselupdate.com – Petugas POJF (pengamanan objek jaminan fidusia) mandiri utama finance, dianiaya oleh konsumen yang belum diketahui identitasnya.

Korban yakni Suhadi (48) terpaksa dirujuk ke RS BARI Palembang, karena luka robek di bagian kepala, lantaran dianiaya konsumen saat berada di SPBU Jakabaring, Jalan Gubernur HA Bastari, Jakabaring Palembang, pada Selasa (13/9/2022) pukul 15.00 WIB.

“Awalnya kami sama-sama ngisi BBM di lokasi. Melihat data yang kami terima dari Finance, mobil pelaku ini dalam keadaan menunggak angsuran kreditnya, saya mencoba menghentikannya dan berbicara  baik-baik, namun pelaku langsung marah-marah,” jelas Suhadi, saat dibincangi di RS BARI Palembang.

Korban menambahkan, dirinya sempat menjelaskan kalau mobil yang digunakan jenis Suzuki Ertiga menunggak di leasing. “Namun, saat saya konfirmasi dia malah marah dan mengambil kunci roda di dalam mobil. Dia langsung memukul saya di bagian kepala,” terang salah satu anggota PT SPPI (Sertifikasi Profesi Pembiayaan Indonesia) ini.

Sementara itu, Hardi, pedagang buah keliling yang melihat kejadian itu, membenarkan memang ada keributan terjadi di depan SPBU Jakabaring.

“Ya tadi memang ada keributan tadi pak. Korban bersama 3 temannya yang lain. Dia dipukul dengan besi, tapi saya tidak tahu persis apa persoalannya,” tutupnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.