Komisioner KPID Sumsel Tak Kunjung Dilantik, Antoni Yuzar Ingatkan Pemprov

Ketua Komisi 1 DPRD Sumsel Antoni Yuzar

Palembang, Sumselupdate.com — Molornya pelantikan tujuh komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sumsel periode 2021-2024 membuat Ketua Komisi 1 DPRD Sumsel Antoni Yuzar geram.

Antoni Yuzar bahkan mempertanyakan hal tersebut kepada Pemprov saat rapat Paripurna XLVII (47) DPRD Provinsi Sumsel dengan agenda, penyampaian laporan hasil pelaksanaan kegiatan reses pimpinan dan anggota DPRD Sumsel bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sumsel, Kamis (31/3/2022).

Bacaan Lainnya

Antoni Yuzar menuturkan, pada Januari lalu DPRD Provinsi Sumsel sudah menyerahkan ke Pemprov hasil seleksi KPID Sumsel periode 2021-2024.

“Kami ingin mengingatkan sudah saatnya untuk memberikan SK dan melakukan pelantikan bagi anggota KPID yang sudah dilakukan fit and proper test,” katanya.

Lebih lanjut Antoni mengungkapkan, Komisi 1 sudah memberikan nama-nama komisioner yang terpilih dalam uji kepatutan dan kelayakan.

“Sudah semestinya dapat ditindaklanjuti oleh Pemprov,” ucapnya.

Sebelumnya, pengamat kebijakan publik Sumsel Ade Indra Chaniago mengatakan tidak adanya titik terang terkait pelantikan 7 komisioner KPID Provinsi Sumsel periode 2021-2024, menimbulkan kesan penundaan pelantikan KPID Provinsi Sumsel ini dipolitisasi.

Ade Indra Chaniago mengatakan, pihaknya prihatin dengan molornya pelantikan 7 komisioner KPID Provinsi Sumsel periode 2021-2024.

“Hal-hal seperti ini dipolitisasi. Harusnya Pemerintah provinsi bersikap apa adanya, jangan ada apanya. Karena kalau dibiarkan berlarut-larut ini bisa merusak citra Pemprov,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ade Indra Chaniago menuturkan, logikanya ketika proses seleksi komisioner KPID Provinsi Sumsel periode 2021-2023 telah selesai dilaksanakan, dan semestinya pelantikan segera dilaksanakan.

Terpisah, Kepala Dinas Kominfo Prov. Sumsel, H. Achmad Rizwan, SSTP, MM mengatakan, untuk KPID periode 2021-2024 sekarang masih berproses administrasinya. Kalau sudah selesai maka akan dilaksanakan pelantikan.

“Di KPID Sumsel saat ini tidak ada kekosongan. Karena pihak pemerintah sudah menyiapkan skenario perpanjangan sampai KPID yang baru dilantik, ” katanya.

“Setelah semua administrasi diproses maka akan segera dilantik. Jika sudah fix, sudah final maka akan kita sampaikan ke masyarakat dan segara dilakukan pelantikan. Pada prinsipnya tidak ada kendala,” ucap Rizwan. (Iya)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.