Kodam II/ Sriwijaya Siap Back-up Kepolisian Amankan Pilkada

Pangdam II/ Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto.

Palembang, Sumselupdate.com – Untuk memberikan rasa aman terhadap pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara serentak yang akan berlangsung di Sumatera Selatan, Jajaran Kodam/II Sriwijaya memastikan akan memback-up penuh pihak kepolisian dalam mengamankan proses demokrasi tersebut.

Pangdam II/ Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto, Selasa (26/6/2018) mengatakan, sebelum proses Pilkada berlangsung, pihaknya telah melakukan pemantauan di beberapa wilayah territorial kodam II, hal itu untuk memastikan kesiapan personil yang akan diperbantukan ke jajaran Polda.

Read More

Menurutnya dari 5 Polda yang juga ada di wilayah Kodam II/Sriwijaya, secara umum pihak TNI siap memback-up penuh tugas kepolisian dalam mengamankan proses demokrasi yang akan berlangsung mendatang.

“Kita pastikan akan memback-up penuh masalah pengaman pelaksaan Pilkada serentak 27 juni mendatang,” katanya di Mapolda.

Untuk membantu pihak kepolisian mengamankan Pilkada, Jajaran Kodam II menyiapkan 8.532 personil yang akan disebar di masing masing wilayah untuk ikut mengamankan pilkada nanti.  Nanti, ada 300 personil yang akan di BKO ke Empat Lawang karena didaerah tersebut termasuk salah satu titik yang dianggap perlu perhatian serius.

“ Ribuan personil sudah kita siapkan untuk sama-sama dengan jajaran kepolisian mengamankan proses Pilkada serentak di Sumsel esok,“ ucapnya.

Lebih lanjut Pangdam II/ Sriwijaya menyampaikan harapannya agar proses Pilkada yang akan dilekasanakan nanti dapat berjalan dengan lancar serta aman. (adi)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.