Ketua KNPI PALI Harapkan Pemuda Ikut Jaga Kamtibmas

Suasana Focus Group Discussion (FGD) yang digelar oleh Direktorat Intelkam Polda Sumsel, di aula Hotel Nurthania, Lembah Golf kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Selasa (9/2/2021).

PALI, Sumselupdate.com — Pemuda di kabupaten PALI diharapkan turut aktif menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD KNPI PALI, M. Anasrul saat menyampaikan materi pada Focus Group Discussion (FGD) yang digelar oleh Direktorat Intelkam Polda Sumsel, di aula Hotel Nurthania, Lembah Golf kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Selasa (9/2/2021).

“Pemuda merupakan garda terdepan kemajuan suatu bangsa, karena pemuda sekarang (adalah) pemimpin masa depan. Untuk itulah, pemuda seyogyanya turut aktif dalam menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing. Karena, Kamtibmas merupakan tanggung jawab bersama,” terang pria yang kerap disapa Bung Anas itu.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, Bung Anas juga memaparkan bahwa peran pemuda haruslah menjadi informan yang mencerahkan bagi masyarakat. “Sebagai kaum intelektual, pemuda wajib memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat bukan malah turut menyebarkan berita hoax yang tidak jelas sumber dan referensinya,” pungkasnya.

Sementara itu, di tempat yang sama ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten PALI, H. A. Mughni Zein mengatakan bahwa pemuda harus memiliki tiga hal utama yaitu ilmu yang membuat hidup jadi mudah. “Kemudian yang kedua Iman yang membuat hidup menjadi terarah, dan yang ketiga seni yang membuat hidup menjadi lebih Indah,” terangnya.

Selain ketua KNPI dan Ketua MUI PALI, hadir juga sebagai narasumber yaitu Kepala Badan Kesbangpol kabupaten PALI serta peserta yang datangnya dari puluhan pemuda yang ada di wilayah kabupaten PALI. Kendati demikian, tetap dilakukan juga penerapan protokol kesehatan dalam FGD yang mengangkat tema “Meningkatkan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara Pemuda Kabupaten PALI Guna Menjaga Situasi Kamtibmas Yang Aman dan Kondusif”. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.