Ketua DKPP Bekali Mahasiswa FH Unsri

Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Prof Dr Jimly Asshidiqie saat memberikan kuliah umum

Palembang, Sumselupdate.com – Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Prof Dr Jimly Asshidiqie memberikan kuliah umum dengan materi perkembangan Ketatanegaraan Indonesia kepada mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Universitas Sriwijaya (Unsri).

Kuliah umum yang dihadiri ratus mahasiswa ini berlangsung di FH Tower kampus Unsri Bukit Besar Palembang, Rabu (14/9).

Bacaan Lainnya

Dalam paparan perkuliahan, Prof Jimly mengupas tentang berbagai perubahan mendasar dalam sistem ketatanegaraan di Indonesia termasuk perubahan dan penambahan pasal-pasal dan ayat-ayat dalam UUD 1945.

Jimly mengatakan hanya 25 pasal yang tidak mengalami perubahan sedangkan ayat dalam pasal sudah mengalami penambahan mencapai 199 ayat. Perubahan ini, lanjut Jimly, akan menyesuaikan dengan perubahan yang sama dalam peraturan pemerintah maupun UU lainya di Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Jimly berpesan dengan mahasiswa untuk mencoba pengkajian pasal-pasal untuk kepentingan ilmiah. Jimly juga mengatakan, selain menegakkan aturan hukum mahasiswa juga harus memahami etika yang dikedepankan.

Di antara para mahasiswa yang mengikuti kuliah umum ini, dua komisioner KPU Prov Sumsel H Aspahani dan Ahmad Naafi hadir mendampingi ketua DKPP RI.

“Banyak sekali manfaat yang bisa diambil dari kehadiran beliau di Palembang,” kata Ahmad Naafi.

Usai memberikan kuliah umum, Prof Jimly akan melantik pengurus ICMI Sumsel bertempat di Griya Agung Istana Gubernur Sumsel Pukul 14.00 dan meninjau progres Masjid Raya Sriwijaya. (ery)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.