Ketinggian Air Mulai Surut, BPBD PALI Tetap Dirikan Posko Terpadu di Lokasi Banjir Talang Pipa

Kondisi terkini di lokasi banjir di wilayah Talang Pipa, Kelurahan Talang Ubi Barat, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Provinsi Sumatera Selatan, Minggu (2/2/2020) sore.

PALI, Sumselupdate.com Ketinggian air di lokasi banjir di wilayah Talang Pipa, Kelurahan Talang Ubi Barat, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Provinsi Sumatera Selatan, Minggu (2/2/2020) sore, mulai surut.

Kendati demikian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama Tim Reaksi Cepat (TRC) Kabupaten PALI tetap akan mendirikan posko terpadu di lokasi banjir itu.

Bacaan Lainnya

Kepala BPBD Kabupaten PALI Junaidi Anwar, SE saat dihubungi media ini menjelaskan, pihaknya akan tetap mendirikan posko terpadu yang terdiri atas pelayanan kesehatan dan juga akan mendirikan tempat pengungsian.

“Kondisi air sudah mulai menurun, dan warga masih bertahan di rumah masing-masing. Namun akan kami siapkan tempat pengungsian di rencanakan depan kantor Koramil 0404/03 Talang Ubi dan posko terpadu yang akan didirikan di depan masjid dekat lokasi banjir,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan pihaknya juga melakukan koordinasi dengan instansi terkait, menyisir tempat kejadian untuk mengupayakan mitigasi, dan memberikan imbauan agar warga setempat harus waspada terutama terhadap anak-anak untuk tidak bermain di area banjir.

Diberitakan sebelumnya, puluhan rumah di wilayah Talang Pipa, pagi tadi, tergenang air menyusul Sungai Abab yang terletak persis di sebelah rumah warga meluap yang disebabkan oleh intensitas curah hujan yang tinggi dua hari terakhir.

Kemudian pada puncaknya, pada Sabtu (1/2/2020) malam di kecamatan Talang Ubi diguyur hujan lebat, mulai pukul 17.30 hingga pukul 19.00. Kemudian hujan lebat turun lagi sekitar pukul 21.00 hingga 23.25. (adj)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.