Keroyok dan Bacok Penjaga Malam di Jalan Sultan Mansyur Palembang Hingga Sekarat, Dian Tato Diciduk

Dian Tato saat diamankan anggota Unit Pidum dan Tekab 134 Sat Reskrim Polrestabes Palembang.

Laporan Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com –  Anggota Unit Pidum dan Tekab 134 Sat Reskrim Polrestabes Palembang berhasil meringkus Dian alias Dian Tato (32), warga Jalan PDAM, Lorong Lebak Keranji, Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat (IB) II Palembang, Sumatera Selatan.

Bacaan Lainnya

Dian Tato dijebloskan ke dalam sel tahanan lantaran terlibat dalam pengeroyokan disertai pembacokan terhadap Suroto (25) penjaga malam di kawasan Jalan Sultan Mansyur Palembang pada Senin (17/5/2021) sekitar pukul 01.00 WIB.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi mengatakan, Dian Tato diringkus saat asyik duduk di pinggir Jalan Beringin Janggut, Kelurahan 17 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II Palembang pada Sabtu (12/6) pukul 23.30 WIB.

Kompol Tri Wahyudi mengatakan, dari keterangan pelaku, jika pengeroyokan dan pembacokan terhadap korban dilatar belakangi dendam lama.

Tersangka Dian Tato.

“Sehingga pelaku mengajak teman lainnya mendatangi korban yang saat itu sedang berjaga malam,” ujarnya kepada awak media, Minggu (13/6/2021).

Menurut Tri Wahyudi, untuk menghabisi nyawa korban, para pelaku berpura-pura minta ditemani korban ke tempat temannya Joni.

Saat di tengah perjalanan, pelaku Dian dan rekannya mengeroyok korban. Pada saat itu, Dia Tato membacok punggung korban dengan menggunakan celurit.

Sedangkan teman pelaku bernama Merpal ikut membacok korban dengan menggunakan parang bergagang kayu hingga melukai lengan dekat sikut korban.

Dikatakan Kompol Tri Wahyudi, pelaku lain yang duduk di atas sepeda motor, mengambil HP milik korban yang terjatuh karena dikejar oleh rekannya yang lain.

Saksi mata yang melihat kejadian kemudian melaporkan peristiwa tersebut kepada keluarga hingga adik korban melaporkan kejadian yang dialami kakaknya ke petugas Polrestabes Palembang.

Korban Suroto saat mendapat perawatan intensif di rumah sakit.

“Kemarin kita tangkap pelaku di Jalan Beringin Janggut Kelurahan 17 Ilir Kecamatan Ilir Timur II Palembang yang mana pada saat ditangkap pelaku sedang duduk di pinggir jalan. Saat diintograsi pelaku dian mengakui bahwa dirinyalah yang mengeroyok korban hingga korban harus masuk ke meja operasi,” kata Tri Wahyudi.

Ditambahkannya, saat diinterograsi, Dian Tato mengaku membacok korban sebanyak tiga kali bersama dengan temannya.

“Hingga kini kedua temannya masih dalam pengejaran dan korban kondisinya sudah membaik,” jelasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.