Kepergok Curi Motor di Gelumbang, Pelaku Curanmor Berpisau Ini Dibedil Petugas  

Tersangka Reli Usman saat diamankan di Mapolsek Gelumbang, Muaraenim.

Laporan: Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com – Reli Usman (34), warga Desa Sebau, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dipaksa merasakan perihnya timah panas petugas.

Bacaan Lainnya

Reli Usman dibedil petugas Polsek Gelumbang di bagian kaki setelah kepergok massa dan aparat saat hendak mencuri sepeda motor yang terparkir di depan Toko Bagas di Kecamatan Gelumbang, Muaraenim, Minggu (23/5/2021) sekitar pukul 13.00 WIB.

Dari pendataan jika sepeda motor tersebut milik Solihin Bin Ruslam (23) seorang mahasiswa warga Desa Muara Penimbung Ulu, Kecamatan Inderalaya, Kabupaten Ogan Ilir.

Informasi dihimpun peristiwa curanmor ini bermula saat sepeda motor milik korban dipinjam Dita Maharani dengan tujuan untuk membeli kartu undangan ulang tahun anaknya di Toko Bagas yang ada di Kelurahan Gelumbang.

Saat sepeda motor Honda Beat dengan nopol BG 2261 TW diparkir dan korban berbelanja di toko tersebut.

Tak lama kemudian, tiba-tiba Dita Maharani mendengar suara orang berteriak di luar toko kalau ada orang hendak mencuri sepeda motor.

Mendengar teriakan tersebut, Dita Maharani spontan keluar toko dan mendekati sumber suara.

Barang bukti yang diamankan petugas Polsek Gelumbang.

Bertepatan dengan itu terdapat personel Unit Reskrim Polsek Gelumbang sedang patroli, sehingga langsung melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku.

Dari pengejaran itu, satu dari dua pelaku berhasil ditangkap. Tersangka itu adalah Reli Usman (34) yang berhasil diamankan, sedangkan satu orang rekannya berhasil melarikan diri.

Kapolres Muaraenim AKBP Danny Sianipar melalui Kapolsek Gelumbang Iptu Hary Dinar membenarkan adanya penangkapan pelaku curanmor.

“Benar kita telah mengamankan satu pelaku curat. Di mana pada saat anggota kita sedang melakukan patroli di seputaran wilayah Kelurahan Gelumbang, saat itu kita mendapat informasi dari masyarakat dan memberitahu ada dua orang yang mencurigai di depan Toko Bagas di Kelurahan Gelumbang. Di mana kedua orang tersebut seperti mengintai motor yang ada di parkiran. Setelah itu saya langsung memerintahkan Kanit Reskrim Ipda Agus Widodo, untuk menindaklanjuti informasi tersebut,” ungkapnya dalam siaran persnya, Senin (24/5/2021).

Ditambahkan Hary, selanjutnya Kanit Reskrim bersama tim Patroli unit Reskrim Polsek Gelumbang langsung mendatangi TKP tersebut.

Barang bukti sepeda motor korban diamankan petugas Polsek Gelumbang.

“Setibanya di TKP Anggota kita melihat dua orang pelaku tersebut sedang mencuri sepeda motor yang ada di parkiran Toko Bagas, pada saat anggota kita akan mengamankan pelaku yang sedang merusak kunci motor tersebut. Salah satu pelaku melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor Suzuki FU dan pelaku yang masih berada di TKP melakukan perlawanan sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki pelaku setelah itu pelaku beserta barang bukti berhasil kita amankan ke Polsek Gelumbang,” pungkasnya.

Adapun dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan satu sepeda motor milik korban jenis Honda Beat warna hitam dengan nopol BG 2261 TW, satu lembar STNK, satu buah kunci leter T, dan satu senjata tajam jenis sangkur dengan panjang lebih kurang 20 sentiemer. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.