Kenang Johan Anuar, Plh Bupati OKU: Beliau Tokoh dan Orang Tua Kita

Pemakaman Johan Anuar

Laporan : Armizwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Jenazah Drs Johan Anuar SH MM, yang merupakan wakil bupati OKU nonaktif tiba di rumah duka di Jalan Pancur Baturaja, Senin (10/01/2022) sekira pukul 14.30 wib.

Bacaan Lainnya

Setelah disemayamkan sejenak dan disholatkan oleh keluarga besarnya di rumah tersebut, jenazah Johan Anuar langsung dibawa ke dusun Baturaja untuk kembali disholatkan di Masjid Muhammadiyah dusun Baturaja.

Selanjutnya, jenazah Johan dibawa ke Rumah Kabupaten (Rumah Dinas Bupati) untuk dilakukan prosesi (upacara) pelepasan jenazah dari pihak keluarga ke Pemerintah Kabupaten.

Upacara yang berlangsung sekitar pukul 16.00 wib, itu dipimpin langsung Plh Bupati OKU Drs Edward Chandra.

Upacara ditandai dengan prosesi penyerahan jenazah dari pihak keluarga yang diwakilkan oleh Drs H Iskandar Aziz, dan diterima oleh Plh Bupati.

“Sebagaimana manusia biasa, baik sebagai Wabup, anggota DPRD dan sebagaimana masyarakat, tentu ada khilaf dan salah, maka atas nama keluarga mohon kiranya berkenan memaafkan kesalahan adik kami, Johan Anuar,” ujar H. Iskandar Aziz.

Sementara itu, Plh Bupati Edward Chandra dalam sambutannya mengucapkan rasa bela sungkawa yang mendalam atas wafatnya tokoh pemimpin OKU tersebut.

“Saya mewakili masyarakat dan Pemerintah Kabupaten OKU, termasuk yang berada di daerah perantauan, menyampaikan rasa bela sungkawa dan duka cita yang sedalam-dalamnya atas kepulangan beliau (almarhum Johan Anuar) ke sisi Allah SWT. Kita semua menerima secara ikhlas, karena ini ketetapan yang terbaik dari Allah SWT untuk almarhum,” jelasnya.

Plh Bupati OKU juga menyampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan dan kekeliruan almarhum semasa hayatnya. Menurutnya, semasa hidup almarhum telah berbuat banyak dalam pengabdiannya di Bumi Sebimbing Sekundang..

“Bahkan sejak 2015 lalu, beliau mendampingi almarhum Drs H Kuryana Aziz sebagai pemimpin kita. Beliau merupakan orang tua kita, bapak kita dan tokoh daerah kita yang telah menunjukkan semangat kerja keras selaku bagian dari penyelenggara Negara di Kabupaten OKU,” katanya seraya kemudian melepas secara resmi rombongan menuju tempat pemakaman di TPU Desa Tanjung Baru.

Tampak pula hadir unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), sejumlah Pejabat, dan tokoh masyarakat OKU dan warga.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.