Kemenag Sumsel Gelar Apel Virtual Perdana

Para peserta apel virtual di lingkungan Kemenag Sumsel, Senin (31/8/2020).

Palembang, Sumselupdate.com – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar apel perdana secara virtual, Senin (31/8/2020) pagi. Apel virtual ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Kanwil Kemenag Sumsel untuk memastikan kualitas pelayanan terhadap masyarakat tetap terjaga dengan baik.

Plt Kakanwil Kemenag Sumsel H Abadil, SAg, MSi mengaku bersyukur Kanwil Kemenag Sumsel dapat menggelar apel secara virtual.

Bacaan Lainnya

“Hari ini merupakan apel perdana kita secara virtual. Terima kasih atas antusiasme para pegawai Kanwil untuk mengikuti apel ini. Setelah sekian bulan kita mengalami masa-masa Pandemi Covid-19, komunikasi dan interaksi antar pegawai memang agak menurun. Karenanya, beberapa waktu lalu kami berinisiasi untuk melakukan penyegaran sehingga muncullah kegiatan seperti ini. Saya ingin memastikan bahwa musibah Covid-19 tidak menyurutkan kita untuk melakukan pelayanan terbaik,” jelas Abadil.

Dalam kesempatan itu, Abadil mengingatkan bahwa setelah sekian lama pandemi Covid-19 melanda, ada semacam kejenuhan di tengah masyarakat dan para pegawai sehingga muncul semacam asumsi bahwa Covid-19 sebenarnya tidak ada. Covid-19 hanyalah sebuah konspirasi dan lain sebagainya.

“Kami ingin mengingatkan bahwa Covid-19 itu adalah nyata adanya. Karenanya, para pegawai harus tetap menjaga protokol kesehatan saat bekerja dan memberikan pelayanan. Bapak/ibu harus tetap memakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan, dan lain sebagainya. Di tengah pandemi ini, kita harus tetap disiplin dalam bekerja, kita mesti punya integritas. Mari kita mulai bekerja hari ini dengan penuh ikhlas,” pesan Abadil.

Kasubbag Umum dan Humas Kanwil Kemenag Sumsel Dr H Saefudin, MSi, menuturkan, pelaksanaan apel virtual ini akan terus dievaluasi.

“Nanti kita akan upayakan mencari formula terbaik, sehingga seluruh pegawai baik ASN maupun honorer bisa mengikuti kegiatan ini. Kita akan terus evaluasi sampai kegiatan ini berjalan efektif dan bisa meningkatkan kualitas pelayanan kita,” tutur Saefudin. (ron)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.