Keberadaan Asperindo Diharapkan Mampu Menyerap Tenaga Kerja Lokal

Audensi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspress, Pos, dan Logistik Indonesia (Asperindo).

Palembang, Sumselupdate.com – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru, memberikan dukungan yang besar terhadap kemajuan bidang jasa pengiriman logistik  di Sumsel. Keberadaan usaha jasa pengiriman ini sedikit banyak membantu pemerintah dalam penyerapan tenaga kerja lokal, terlebih di masa pandemi sekarang ini. Peran jasa pengiriman sangat dibutuhkan masyarakat.

Saat menerima audensi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW)  Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspress, Pos, dan Logistik Indonesia (Asperindo), Rabu (13/1/2021) siang.

Bacaan Lainnya

Gubernur Herman Deru mengapresiasi perkembangan usaha jasa pengiriman di Sumsel. Bahkan jasa pengiriman termasuk salah satu usaha jasa yang tangguh di masa pandemi Covid-19.

“Usaha jasa pengirman ini sangat dibutuhkan masyarakat terlebih dimasa pandemi sekarang ini,” kata Herman Deru.

Terkait dengan rencana Asperindo Sumsel, yang akan mengembangkan Sekolah Distribusi dan Logistik. Disambut baik oleh Gubernur Herman Deru, upaya tersebut lanjut dia  dapat menjadi wadah bagi masyarakat  yang hendak mengembangkan usaha utamanya dibidang bisnis jasa pengiriman logistik.

“Ini menarik dan dapat menjadi sarana edukasi masyarakat,” bebernya.

Dikesempatan itu,  Herman Deru mengajak DPW Asperindo Sumsel untuk berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Terkait dengan lalu lintas pengiriman barang yang menjadi sasaran pungli, sehingga membuat resah awak angkutan angkutan jasa pengirman barang di Sumsel.

“Itu menjadi ranah kepolisian. Silahkan lakukan koordinasi dengan kepolisian,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPW Asperindo Sumsel Haris Jumadi mengatakan, saat ini Asperindo Sumsel beranggotakan sedikitnya 43 perusahaan jasa pengiriman baik lokal, nasional maupun internasional.

“Asperindo berupaya menjadi organisasi yang dipercaya oleh masyarakat. Yang membutuhkan layanan cepat dalam pengiriman barang,” paparanya singkat.

Turut hadir dalam pertemuan itu, Pembina DPW Asperindo Sumsel Herryanto, Ketua Dewan Penasehat DPW Asperindo Sumsel Rizathontowi, Sekretaris DPW Asperindo Sumsel Thamrin Zulkarnain, Bendahara Asperindo Sumsel Taufik Ulva, Wakil Ketua DPW Asperindo Sumsel M Damsir Fhatony. (Rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.