Kebakaran di Saung Naga, Satu Bocah Tewas Terpanggang dan Dua Lainnya Luka Serius

Jumat, 24 Juni 2016
Rumah panggung milik Zulkipli, warga Desa Saung Naga, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten OKU dilalap si jago merah, Kamis (23/6) malam, hingga menyebabkan satu korban jiwa tewas terpanggang.

Baturaja, Sumselupdate.com  -Salah satu rumah panggung yang struktur bangunannnya terbuat dari kayu di Desa Saung Naga, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Kamis (23/6), sekitar pukul 23.00, terbakar hebat.

Mirisnya akibat musibah ini, satu penghuni rumah yang masih berusia delapan tahun tewas terpanggang. Bocah malang itu bernama Meli (8), tidak dapat diselamatkan ketika api dengan cepat menjalar.

Tak hanya itu, dua lainnya mengalami luka bakar serius yakni ibu dan satu anaknya harus dibawa ke Puskesmas Peninjauan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, saat kejadian, si pemilik rumah yakni Zulkipli, petani karet tidak berada di rumah.

Advertisements

Begitu mendapat kabar rumah yang dia tempati terbakar, Zulkipli langsung bergegas pulang. Namun sayangnya anak sulungnya tidak terselamatkan.

”Anak saya yang bernama Meli yang masih duduk di bangku kelas 2 SD tidak dapat diselamatkan, karena api sudah meluas keseluruh bagian rumah, tidak ada yang berani lagi masuk rumah,” katanya.

Sedangkan istri Zulkipli yang bernama Anah (27) mengalami luka bakar pada bagian kaki, sedangkan anaknya yang nomor dua  Olivia (1) juga mengalami luka bakar pada bagian tangan. Keduanya langsung dievakuasi ke puskesmas untuk mendapatkan pertolongan.

Rudi saksi mata warga setempat menuturkan, sebelum terjadi kebakaran, warga sekitar mulai hendak tidur dan sebagian sudah terlelap, namun terdengar ada suara teriakan minta tolong. Tiba-tiba tak lama kemudian, api sudah berkobar hebat di rumah kayu milik Zulkipli.

“Api dengan cepat menjalar ke seluruh bangunan rumah tersebut. Warga yang berhamburan ke lokasi sempat melakukan upaya pemadaman dengan alat seadanya. Namun api terus membesar. Beberapa warga lainnya berinisiatif memadamkan dan menyelamatkan penghuni rumah,” katanya.

Mendapati hal tersebut, beberapa orang warga melaporkan kejadian ke Unit Pemadam Kebakaran di kecamatan dan Polsek Peninjauan .

Petugas yang datang langsung memadamkan api dengan tiga unit mobil pemadam. Api akhirnya dapat dikuasai setelah meluluhlantahkan bangunan dan nyaris rata dengan tanah.

“Satu jenazah korban dievakuasi warga dibantu petugas dilarikan ke Puskesmas Peninjauan.Sementara dua korban luka bakar langsung dirujuk ke RSUD Baturaja,” terang Rudi.

Hingga berita ini diturunkan, penyebab kebakaran belum bisa disimpulkan namun menurut keterangan warga, kuat dugaan api berasal dari korsleting listrik. Petugas Polsek Peninjauan sudah mengamankan TKP. (yan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.