Kasus Penyerangan Bappeda PALI, Polisi Telah Tetapkan Dua Tersangka

Acara ngopi bareng Polres PALI bersama sejumlah awak media

PALI, Sumselupdate.com — Masih ingat penyerangan kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten PALI terkait Pilkada beberapa waktu lalu? Pihak Polres PALI ternyata telah menetapkan dua tersangka terkait peristiwa ini.

Hal ini disampaikan Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triadi SIK  saat lakukan kegiatan ngopi bareng bersama sejumlah awak media di PALI, Rabu (17/3/21) di RM Sejahtera Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi.

Read More

“Kasus di kantor Bappeda beberapa waktu lalu saat masa kampanye itu kriminal murni dan telah kita tetapkan tersangkanya dua orang. Kasus lainnya juga telah ditindaklanjuti dan ada yang sudah naik ke Jaksa Penuntut Umum (JPU),” terangnya.

Menyikapi sengketa pada Pilkada di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) di Mahkamah Konstitusi (MK) yang sudah masuki tahap akhir, dimana rencananya MK bakal mengumumkan putusannya pada Senin tanggal 22 Maret 2021, Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triadi SIk mengajak seluruh masyarakat tetap tenang dan tunggu hasil akhir pesta demokrasi pada 9 Desember 2020 lalu.

“Apapun hasilnya nanti, semuanya untuk PALI. Jadi masyarakat harap tenang dan tetap jaga kamtibmas supaya PALI tetap kondusif,” ajak Kapolres.

Kapolres PALI juga mengajak awak media untuk menyampaikan informasi yang jelas dan menyejukkan supaya tidak timbul gejolak.

“Peran media sangat penting dalam menjaga kondusifnya keamanan di PALI, jangan membuat berita hoak, tapi sampaikan berita sesuai fakta dan narasumber jelas. Terlebih pada masa sekarang ini menjelang putusan MK agar masyarakat menerima informasi jelas dan tidak simpang siur,” tukasnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.