Kasus Pengadaan Tanah Kuburan Wabup OKU Dilimpahkan KPK ke PN Tipikor

Wakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, Johan Anuar.

Palembang, Sumselupdate.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi melimpahkan berkas perkara terdakwa kasus korupsi Wakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, Johan Anuar, ke Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi Palembang. Johan Anuar yang juga calon Wabup OKU itu ditahan sehari usai pencoblosan karena diduga terlibat kasus korupsi dana lahan Tempat Pemakaman Umum Ogan Komering Ulu (TPU OKU).

Saat ini, Johan masih menunggu penetapan dirinya sebagai tahanan Pengadilan Negeri Palembang Klas 1A Khusus Sumatera Selatan.

Bacaan Lainnya

“Saat ini Pak Johan Anuar masih di Jakarta, setelah ada penetapan majelis baru terdakwa dipindahkan ke Rutan Pakjo Palembang,” kata penasihat hukum Johan Anuar, Titis Rachmawati SH MH, Senin (14/12/2020).

Titis mengatakan, pihaknya akan mempelajari terlebih dahulu berkas perkara dan dakwaan yang akan ditujukan ke kliennya. Pihaknya pun akan mendampingi Johan dalam persidangan yang dilaksanakan di PN Palembang.

“Setelah pelimpahan berkas tadi, tentunya saya bersama tim akan mempelajari surat dakwaan dan juga berkas perkara yang diserahkan oleh JPU KPK, selain mendampingi proses sidang Pak Johan Anuar,” jelas dia.

Titis juga menilai, jika kliennya siap melakukan pembuktian dalam sidang. Dirinya berkeyakinan kliennya itu tidak bersalah dalam kasus korupsi pengadaan lahan TPU di Kabupaten OKU tahun 2013.

“Semoga keadilan masih berpihak pada klien saya,” tutupnya (Ron)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.