Kasus Harian Capai 100 Ribu, Prancis Bakal Lakukan Ini Selama 3 Minggu

Paris, Sumselupdate.com – Perdana Menteri Prancis, Jean Castex memutuskan untuk mengambil langkah terkait upaya membendung gelombang kelima Corona akibat varian baru Omicron terjadi di negaranya. Jean memerintahkan seluruh karyawan di Prancis untuk melakukan WFH selama 3 hari kerja setiap minggunya.

Seperti dilansir AFP, Selasa (28/12/2021), Perancis mengalami lonjakan kasus COVID-19 hingga lebih dari 100 ribu kasus setiap harinya. Jumlah tersebut merupakan rekor sejak pandemi meletus hampir dua tahun yang lalu.

Read More

Banyak ahli di Perancis pu memperingatkan jumlah itu akan meningkat pesat selama beberapa minggu mendatang. Karena itu lah, Prancis memutuskan mengambil tindakan baru yang akan diterapkan setidaknya selama tiga minggu.

“Semuanya tampak seperti film yang tidak pernah berakhir, tetapi hari ini berkat mobilisasi kolektif kami, kami adalah salah satu negara yang paling banyak divaksinasi di dunia,” kata Castex pada konferensi pers di Paris.

“Pilar perang melawan Covid di Prancis akan tetap menjadi dorongan untuk vaksinasi yang meluas,” katanya.

Dia menyebut langkah itu yang dapat memungkinkan pemerintah untuk menghindari tindakan yang lebih ketat seperti jam malam atau penutupan bisnis yang dapat memukul perekonomian.

Selain WFH bagi karyawannya, Castex mengatakan ‘kartu kesehatan’ untuk akses ke restoran, bioskop, dan lebih banyak lagi sekarang hanya akan tersedia untuk orang yang divaksinasi sepenuhnya. Dia juga memastikan berdiri di kafe dan bar akan dilarang selama tiga minggu ke depannya.

Castex juga mengulangi seruan bagi orang-orang untuk mendapatkan suntikan booster, yang sekarang akan tersedia hanya tiga bulan setelah menerima suntikan awal. (adm3/dtc)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.