Kasus Baru di OKUT Bertambah 1 Positif Covid 19, Total 15 Kasus

M Yakub
M Yakub

Laporan: Rahmat Agusman
Martapura, Sumselupdate.com – Pemerintah Kabupaten OKU Timur mencatat satu lagi pasien yang terkonfirmasi positif covid-19.

Pasien tersebut merupakan warga dari Kecamatan Buay Madang Timur, Kabupaten OKU Timur, Provinsi Sumatera Selatan berinisial P berusia 60 dan berjenis kelamin laki-laki.

Bacaan Lainnya

Adanya penambahan satu kasus baru tersebut, secara kumulatif positif covid 19 di OKU Timur menjadi 15 kasus, rinciannya tiga orang dirawat termasuk kasus baru, 11orang sembuh dan satu orang meninggal dunia.

Ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid 19 OKU Timur M Yakub membenarkan, jika ada penambahan pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Bumi Sebiduk Sehaluan ini.

“Benar ada yang terkonfirmasi positif covid, pasien tersebut berinisial P, umur 60 tahun berjenis kelamin laki-laki dan beralamatkan di Kecamatan Buay Madang Timur”, katanya, Jumat (10/7/2020).

Ia juga mengatakan, pasien terkonfirmasi ke-15 ini diketahui setelah hasil dari rapid test positif yang dikirim ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang.

“Kasus ke-15 ini diketahui positif covid-19 setelah hasil dari RT-PCR dari BBLK Palembang keluar,” ujarnya.
Namun ketika ditanya terkait kasus 15 ini untuk tracking Yakub mengatakan, tidak mengetahui.

Sementara, dari pihak keluarga menyebutkan jika pasien P tidak pernah bepergian kemanapun. “Dia ga’ pernah kemana-mana. Jadi ga’ tahu kalo bisa terpapar virus covid ini”, ujar salah satu keluarga korban. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.