Karyawan Kebun Pergoki dan Tangkap Satu dari Tiga Pelaku Pencurian Sawit

Satu pelaku pencuri sawit berhasil ditangkap.

Laporan: Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Karyawan kebun kelapa sawit memergoki dan menangkap Ardiansyah (30), yang tengah mencuri buah kelapa sawit milik GP. Ronald Sihombing (27), yang tinggal di Citra Grand City Talang Kelapa Palembang Sumatera Selatan, Senin (12/7/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.

Read More

Ia tak sendiri, bersama pengurus kebun, karyawan kebun sawit ini melakukan aksi heroiknya, dengan menangkap satu dari tiga pelaku pencurian.

Dikatakan Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, melalui Kasi Humas Polres OKU, AKP Mardi Nursal, Selasa (13/07/2021), pencurian yang dilakukan Ardiansyah terjadi di kebun sawit yang berada di Dusun II Gunung Meraksa, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten OKU.

“Pelaku mencuri sawit dengan memanen menggunakan alat dodos,” ucapnya.

Ketiga pelaku sebenarnya sudah memanen hasil curiannya. Pelaku kemudian membawa hasil curiannya dengan sepeda motor Yamaha Vega R dan Honda Revo Fit ke tempat penyimpanan/pengepokan di dekat jembatan kisam yang berjarak 300 meter dari kebun sawit.

“Nah, saat itulah pelaku sedang mengangkut buah sawit diketahui karyawan kebun. Selanjutnya, pengurus dan karyawan kebun menangkap pelaku. Namun hanya berhasil menangkap satu orang, sedangkan dua  orang pelaku lainnya berhasil melarikan diri,” ungkapnya.

Pelaku yang berhasil ditangkap diserahkan ke polisi. Sementara dua pelaku RS (28)  warga Dusun II Dusun Gunung Meraksa (DPO) dan PT (26) warga Desa Lecah Kecamatan  Lubay Ulu Kabupaten Muaraenim. (DPO, masih dalam pengejaran polisi.

Pelaku yang berhasil ditangkap, dibawa ke Polsek Lubuk Batang bersama barang bukti  70 (tujuh puluh) tandan buah sawit seberat kurang lebih 1.190 kg, dan sebilah alat Dodos (alat panen sawit. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.