Karnaval Kemerdekaan Ingatkan Kebhinekaan

Palembang, sumselupdate.com – Semboyan Indonesia Bhineka Tunggal Ika harus terus ditanamkan didalam hati untuk menghargai keberagaman.

Hal inilah yang diingatkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa dalam meriahkan acara Karnaval Kemerdekaan Indonesia ke-77 di Ponpes Muqimus Sunnah, Kecamatan Ilir Barat II, Kelurahan 27 Ilir, Palembang, Selasa (16/8/2022).

Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan, karnaval ini juga bisa mengingatkan kita tentang kebhinekaan.

“Kita tahu Indonesia termasuk di Palembang punya penduduk dengan beragam budaya, juga kepercayaan, namun kita tetap satu dan tidak terpecah belah,” katanya.

Menurutnya dengan pelaksanaan karnaval, dapat membentuk kerukunan dan kekompakan masyarakat tanpa saling adanya perbedaan. “Berbeda-beda tetap kita tetap satu Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Camat Ilir Barat II Palembang, Hambali mengatakan perayaan karnaval juga diadakannya beberapa perlombaan mengangkat kebudayaan Indonesia.

“Ada lomba baju adat, kesenian budaya dan masih ada lagi perlombaan khas 17an,” katanya.

Tak hanya itu, pihaknya juga menyiapkan hadiah bagi peserta yang menang berupa parabotan rumah tangga, seperti kipas angin dan lainnya.

“Namun kita bukan melihat dari hadiahnya tapi semangat masyarakat memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia,” katanya. (Iya)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.