Karena Ini Nardi Diamankan Aparat Polsek Abab

Tersangka Nardi.

PALI, Sumse;update.com – Nardi (19) terpaksa harus menginap di hotel Prodeo Mapolsek Penukal Abab lantaran diduga telah terlibat dalam aksi pembobolan rumah milik Arham alias Ham (38), warfa Dusun IV Desa Betung kecamatan Abab Kabupaten PALI, pada Jumat (7/12) sekitar pukul 21.30, saat seluruh isi rumah sedang pergi.

Nardi diamankan petugas aparat Unit Reskrim Polsek Penukal Abab pimpinan Ipda Agus Widodo dirumahnya di Desa Betung Barat, Kecamatan Abab, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pada Selasa (12/12) sekitar pukul 16.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Mengetahui rumah sedang kosong, apalagi sempat bertemu korban di jalan, maka tersangka Nardi mencongkel jendela rumah korban dengan menggunakan obeng lalu menguras isi rumah korban.

“Awalnya tidak ada niat untuk membobol rumah korban, tapi karena pas di jalan berlintasan dengan korban maka timbullah niat untuk membobol rumah korban,” ucap tersangka Nardi saat dibincangi, Kamis (13/12/2018).

Diungkapkannya, barang-barang yang diambilnya berupa satu buah tabung gas 3 kg, satu tas sekolah, satu buah kalung warna putih lalu dijualnya dibeberapa tempat. Namun, untuk satu buah speaker merk seven S7-026 dipakainya sendiri di rumah.

“Barang-barang itu ada yang aku jual di Desa Karang Agung dan didesa aku sendiri. Uangnya habis untuk membeli rokok dan minum-minuman keras, termasuk uang Rp30 ribu milik korban,” ungkapnya.

Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono melalui Kapolsek Penukal Abab Iptu Alpian SH mengatakan, aksi pencurian itu baru diketahui saat istri korban pulang dari pasar malam dan melihat didalam rumah sudah berantakan serta kunci pintu kamar sudah rusak. Istri korban lalu menelpon korban memberitahu kalau rumah mereka sudah dibobol. Lalu korban melaporkannya ke Mapolsek Penukal Abab.

“Berdasarkan laporan dari korban kita langsung melakukan penyelidikan  dan berhasil mengetahui pelaku pembobolan rumah korban dan anggota kita langsung melakukan penangkapan. Saat ini tersangka sudah kita amankan untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut,” tukasnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.