Kapolrestabes Palembang Resmikan ‘Kampung Teman’

Kapolrestabes Palembang meresmikan "Kampung Teman"

Laporan Diaz Erlangga

Palembang, Sumselupdate.com — Kapolrestabes Palembang meresmikan “Kampung Teman” atau kampung tertib berlalulintas dan aman yang dibentuk di lima kelurahan di Kecamatan Kalidoni Palembang.

Read More

Kapolsek Kalidoni Palembang AKP Dwi Angga Cesario menyebut pembentukan “kampung teman” ini merupakan tindak lanjut dari program yang di buat Kapolrestabes Palembang dalam hal mewujudkan Kamtibmas di wilayah hukum Polrestabes Palembang.

Lima lokasi yang menjadi Kampung Teman itu berada di kelurahan Sei Selincah, Kalidoni, Sei Selayur, Sei Lais, dan Bukit Sangkal.

Dimana dalam Kampung Teman, Polsek kalidoni memfasilitasi warga dengan rambu rambu lalu lintas yang terpasang di sudut sudut jalan lokus Kampung Teman.

“Kampung Teman merupakan salah satu inisiasi dari kapolrestabes palembang, yang kita sedikit modifikasi selain rambu rambu lalulintas, di dalam Kampung Teman juga kami lengkapi dengan himbauan himbauan tertib berlalulintas serta juga beberapa CCTV untuk memberi rasa aman kepada warga,” jelasnya.

Selain itu, polsek kalidoni juga sebelumnya sudah membuat gerakan anti curanmor (GAC) dimana menyediakan gembok tambahan pada sepeda motor bagi pengunjung toko modern, yang selama ini kerap kali menjadi target bandit melancarkan aksi curanmor.

“Sejak pertama kali diluncurkan pada beberapa bulan lalu, terbukti tindak kejahatan curanmor di wilayah hukum Polsek Kalidoni alami penurunan,” imbuhnya.

Sementara itu, kampung teman secara ceremony langsung diresmikan oleh Kapolrestabes Palembang pagi tadi, dimana dalam kegiatan itu hadir pula pejabat dari kecamatan kalidoni, serta juga beberapa tokoh masyarakat di Kecamatan Kalidoni.

Peresmian Kampung Teman juga menjadi ajang silaturahmi antara kapolrestabes palembang Kombes pol Mokhamad Ngajib dan para toko masyarakat.

Bahkan Kombes pol Mokhamad Ngajib juga memberikan penghargaan terhadap tiga kampung teman terbaik yakni, juara tiga Kampung teman kelurahan Kalidoni, juara dua Kampung Teman Kelurahan Sei Selayur, dan Juara satu Kampung Teman Kelurahan Bukit Sangkal.

“Ini adalah salah satu inovasi dalam rangka membentuk kesadaran pada masyarakat dalam tertib berlalulintas, dan juga dalam keamanan wilayah. Pada intinya ini dari masyarakat untuk masyarakat,” imbuhnya.

Menurutnya inovasi yang dibuat Polsek Kalidoni dijelaskan Kombes pol Mokhamad Ngajib juga mulai di terapkan di beberapa Polsek lain di wilayah hukum Polrestabes Palembang.

“Seperti gerakan anti curanmor juga sudah kita wajibkan untuk di Polsek lainnya,” tutupnya.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.