Kapolres Muaraenim Ajak Awak Media Jaga Kamtibmas Dengan Pemberitaan Sesuai Fakta

Kapolres Muaraenim yang baru AKBP Aris Ristianto, saat menggelar pertemuan dengan sejumlah awak media di kabupaten Muaraenim, Rabu (26/01/2022) di ruang Vidcom Mapolres Muaraenim.

Laporan: Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com – Dalam membangun hubungan baik dan sinergitas antara Polri dan awak media, Kapolres Muaraenim AKBP Aris Ristianto mengharapkan hubungan antar keduanya terjalin komunikasi yang baik hingga mampu menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Muara Enim demi terwujudnya pembangunan di Bumi Serasan Sekundang.

Read More

Hal ini disampaikan Kapolres Muaraenim yang baru AKBP Aris Ristianto, saat menggelar pertemuan dengan sejumlah awak media di kabupaten Muaraenim, Rabu (26/01/2022) di ruang Vidcom Mapolres Muaraenim.

“Mari kita bersama-sama saling menjalin komunikasi yang baik hingga mampu menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Muaraenim demi terwujudnya pembangunan baik fisik maupun sumberdaya manusianya hingga terciptanya situasi Kamtibmas aman,kondusif, dan nyaman demi terwujudnya Muaraenim yang lebih baik lagi,” ungkap Kapolres.

Tidak hanya sebatas itu, Kapolres juga berharap kepada awak media yang bertugas di Kabupaten Muaraenim untuk dapat membuat berita sesuai dengan fakta yang ada dan tidak menyebar hoaxs di tengah masyarakat.

“Kami juga berharap jangan menyebar berita hoaxs yang dapat membuat perpecahan ataupun kontroversi di masyarakat. Jadi kalau ada berita ataupun informasi yang didapat agar kiranya dikomunikasikan, serta diinformasikan ke kita, hingga tidak menyebabkan perpecahan ataupun gangguan Kamtibmas di masyarakat,” harapnya.

Kemudian Aris juga kembali berharap kepada awak media untuk dapat membuat berita positif hingga dapat memberikan citra positif di masyarakat.

“Berikanlah berita positif guna membuat citra positif di masyarakat, hingga mampu mencapai apa yang diharapkan bersama demi terwujudnya Muaraenim lebih baik lagi. Serta berikanlah masukan, saran dan kritik membangun demi mencapai semua itu terkhusus bagi Polres Muaraenim agar bekerja lebih profesional, modern, dan terpercaya (Prometer) dan harapan terbesar kita juga hubungan sudah baik untuk ditingkatkan lagi menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan awak media Haffizul Ahkam yang juga ketua SMSI Muaraenim menyampaikan apresiasinya atas apa yang dilakukan oleh Kapolres Muara Enim.

“Apresiasi setinggi-tingginya kami berikan kepada Bapak Kapolres AKBP Aris Ristianto yang telah mengundang sejumlah awak media untuk bertatap muka secara langsung disaat awal bertugas di kabupaten Muaraenim. Maka, itu kami ucapkan selamat datang di Bumi Serasan Sekundang. Semoga jalinan silaturahmi yang ada selama ini antara awak media dan Polres Muaraenim terus terjalin dengan baik,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama Ketua PWI Muaraenim Siswanto juga menyampaikan apresiasinya dan berharap jalinan silaturahmi yang baik antara awak media dan Polres Muara Enim akan lebih baik lagi dibawah komando AKBP Aris Ristianto.

“Muaraenim memiliki masalah yang kompleks mulai dari korupsi yang kita ketahui semua, narkoba, dan bahkan beberapa gangguan Kamtibmas yang ada. Namun, harapan kita semua dibawah pimpinan Pak Aris sinergitas antara awak media dan Polres Muaraenim terus terjalin. Karena Polri dan media tak dapat dipisahkan satu sama lain didalam mengawal pembangunan yang ada di kabupaten Muaraenim ini,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.