Kapolres AKBP Erwin Irawan Ditunjuk Jadi Bapak Asuh Anak Stunting Kota Pagaralam

Selasa, 14 November 2023

Laporan : Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Sebagai upaya mendukung pemerintah dalam menangani stunting, Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan S.Ik, yang juga merupakan Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS), hadiri undangan Rembuk tim percepatan penurunan Stunting serta pengukuhan Bapak Asuh di Villa Dempo Flower,Selasa,(14/11/2023).

Bacaan Lainnya

“Saya sebagai Bapak Asuh Anak Stunting di wilayah Pagaralam. Kami hadir di sini untuk memberikan dukungan kami kepada balita dan ibu hamil yang gizinya mungkin agak kurang baik,” kata AKBP Erwin Irawan S.Ik,

Sebelumnya Polres Pagaralam sudah melakukan pencegahan Stunting di wilayah kota Pagaralam agar anak serta balita tercegah dari kekurangan gizi.

“Jauh sebelum dikukuhkan sebagai bapak asuh anak Stunting kami Polres Pagaralam kami sudah melakukan giat peduli Stunting . Dengan memerintahkan ,Bhabinkamtibmas untuk mendata warga binaan yang terkena Stunting ” harap Kapolres.

Atas upaya ini, Polres Pagaralam beserta tim kesehatan Polres Pagaralam serta Bhayangkari turun langsung melihat,memeriksa serta mengedukasikan dan memberi bantuan untuk anak Stunting.

Menurut AKBP Erwin Irawan S.Ik, dalam menangani stunting di kota Pagaralam kita tidak bisa bergerak sendiri-sendiri di butuhkan sinergitas semua instansi baik vertikal maupun horizontal agar memberi pemahaman tentang bahaya Stunting.”Mari kita bahu membahu dalam penanganan stunting di Kota Pagaralam,” harapnya.

Dalam program kita mesti peduli dengan lingkungan sekitar saling memberi edukasi,perhatian kepada tetangga dan warga sekitar ,apabila ada yang menunjukan gejala stunting agar segera berkonsultasi baik kepada pemerintah maupun khususnya Polres Pagaralam akan kami beri pertolongan.(**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.