Kapolda Sumsel Ingatkan Pentingnya Menerapkan Protokol Kesehatan di Masa Pandemi

OPERASI YUSTISI-Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S, MM, melaksanakan giat monitoring pelaksanaan operasi yustisi di Kabupaten Muaraenim, Jumat (18/9/2020).

Muaraenim, Sumselupdate.com-Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S, MM, bersama PJU Polda Sumsel melaksanakan giat monitoring pelaksanaan operasi yustisi di Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat (18/9/2020). Kegiatan ini dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan.

Kedatangan Kapolda Sumsel disambut Kapolres Muaraenim AKBP Donni Eka Syaputra, SH, SIK, MM, Plt Bupati Muaraenim Juarsah, SH, Dandim 0404 Muaraeim Letkol Inf Erwin Iswari, SSos, MTr (Han) dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Muaraenim.

Bacaan Lainnya

Operasi yustisi dilaksanakan oleh Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Muaraenim yang terdiri dari Personil Kodim 0404 Muaraenim, Personil Polres Muaraenim, SatPol PP, BNPB, Dinas Kesehatan, dan Dinas Pasar Kabupaten Muaraenim. Kegiatan ini berlangsung di Simpang Empat Tugu Pahlawan Pasar Muaraenim, dipimpin Kabag Ops Polres Muaraenim Kompol Suhardiman, SH, MH.

Dari pantauan, sanksi tegas diberikan kepada yang melanggar tidak menggunakan masker. Para pelanggar memilih saksi hukuman push up atau menyapu jalan. Para pelanggar selanjutnya mengisi blanko surat pernyataan yang isinya akan selalu menggunakan masker saat di luar rumah.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri menerangkan, kedatangannya merupakan bentuk motivasinya kepada anggota di lapangan dalam menjalankan Peraturan Gubernur (Pergub) Sumsel Nomor 37 Nomor 2020, dalam rangka pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Selain kunjungan Ke Polres Muaraenim, juga memberikan motivasi kepada kita semua dan rekan-rekan di lapangan. Kegiatan ini untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan di masa Pandemi Covid 19. Serta proses penegakan Pergub harus ditegakkan agar mampu memutus mata rantai Covid-19,” ungkapnya.

Lanjut Kapolda, Covid-19 tidak bisa diselesaikan tanpa bantuan seluruh pihak. TNI, Polri dan pemerintah daerah sudah mengimbau, tapi tentu banyak stakeholder yang harus terlibat.

“Oleh karena itu kita mengajak semua masyakarakat untuk kesadarannya, bukan hukuman yang kita inginkan, tapi yang kita inginkan Covid-19 hilang dari muka bumi ini,” tegas Kapolda.

Selanjutnya kapolda Sumsel menuju ke Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Kabupaten Muaraenim untuk bertatap muka dan memberikan arahan kepada Personil Polres Muaraenim.

Setelah itu Kapolda Sumsel melaksanakan giat menanam bibit pohon di lapangan Apel Polres Muaraenim dan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pekerjaan renovasi lapangan tembak dan pembangunan Gedung Serba Guna di Polres Muaraenim. (dan)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.