Operasi Yustisi dan Non Yustisi Kondusif, Dikawal Polres Pagaralam

Foto bersama.

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Operasi Yustisi dan non Yustisial penegakan peraturan daerah Nomor 6 tahun 2015 tentang ketentraman, ketertiban umum Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pagaralam tahun 2022, Selasa (29/11/2022) berjalan kondusif.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Operasi Yustisi dan non Yustisial penegakan peraturan daerah no 6 tahun 2015 tentang ketentraman, ketertiban umum Satuan Polisi Lamong Praja Kota Pagaralam  tahun 2022, pihak Polres Pagaralam Polda Sumsel telah melakukan Pengamanan dari berdasarkan Surat Perintah Kapolres Pagaralam Nomor Sprint:873/XI/PAM.3/2022.

Kegiatan diawali dengan Apel kesiapan Personel dan pembukaan kegiatan Operasi Yustisi non yustisial Pol PP Kota Pagaralam yang dibuka langsung, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, SH dengan melibatkan kekuatan sebanyak 127 Personel TNI, Polri, kejaksaan Negeri, pengadilan, Pol PP, Dishub dan Kecamatan, Kelurahan serta instansi terkait lainnya.

Personel Polres Pagaralam Polda Sumsel yang di pimpin langsung Kabag Ops Polres Pagaralam AKP Herry Widodo SH bekerja mengikuti sesuai dengan arahan Walikota. Menurutnya, kegiatan ini bermaksud memberikan pengamanan dalam operasi Yustisi dan Non Yustisi.

“Melakukan tindakan penertiban non-yustisial terhadap Pedagang Kaki Lima yang ada di Kota Pagaralam,” tegasnya

Masih menurut AKP Herry Widodo dalam hal ini mewakili Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono S.IK yaitu, meningkatkan rasa sadar pedagang kaki lima yang ada di Kota Pagaralam untuk bekerja sama dengan pemerintah serta melakukan aktivitas ditempat yang telah disediakan oleh pemerintah Kota Pagaralam.

Setelah pelaksanaan Apel Pawas dan Padal langsung mengarahkan Personel Yustisi untuk menempati plotingan masing-masing.

Kegiatan Operasi Yustisi Non yustisial dimulai pukul 10.00 wib berakhir pada pukul 16.00 WIB dalam keadaan aman dan kondusif. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.