Kapolda Sumsel Didatangi Enam Mantan Narapidana Teroris, Ada Apa?

Silaturahmi enam mantan narapidana teroris bersama Kapolda Sumsel.

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Kabar mengejutkan datang dari Mapolda Sumsel, Jumat(16/4/2021), pasalnya bulan yang penuh berkah ini, markas besar kepolisian daerah Sumsel didatangi enam mantan narapidana teroris.

Bacaan Lainnya

Keenam mantan narapidana tersebut yakni Abdurahman Taib, Heri Purwanto, Addin Agus Riayanto, Ani Sugandi, Ki Agus M Toni dan Ali Mashudi.

Kedatangan keenam mantan narapidana tersebut, bukanlah untuk merusak atau mengganggu Mapolda Sumsel, melainkan bersilahturahmi dan ingin membantu Kapolda Irjen Pol Eko Indra Heri mencegah masuk dan berkembangnya paham intoleransi, radikalisme dan terorisme di tengah-tengah masyarakat.

Kapolda menyatakan, sebelumnya Polda Sumsel sudah pernah melaksanakan silaturahmi di tempat keluarga Napiter di daerah Kebun Bunga. Dia juga menyebut dalam bulan baik yang penuh barokah ini kepada para eks napiter, Kapolda menyampaikan jangan ragu bila perlu bantuan.

Dalam kesempatan baik tersebut, Kapolda juga menyampaikan program Polda Sumsel antara lain Mang PDK Jero dalam menanggulangi Narkoba.

“Mudah mudahan silaturahmi ini menjadikan kita lebih erat, tidak ada agenda-agenda tersembunyi karena manusia harus bermanfaat kepada manusia yang lainnya, apalagi di bulan suci Ramadan ini,” ujar Kapolda, Jumat (16/4/2021).

Mantan napiter Abdurahman Taib mengatakan, silaturahmi tersebut sebagai langkah awal yang baik untuk membantu aparat kepolisian.

“Setelah bebas kami terus melakukan perbaikan ekonomi keluarga eks napiter. Sudah terbentuk yayasan namanya Pelita Bersatu Indonesia yang pengurusnya merupakan para Eks. Napiter. Dan kami yang hadir di sini sudah NKRI, sudah merah putih,” jelas dia.

Dalam pertemuan kali ini, Kapolda Sumsel memberikan bantuan dan bingkisan sebagai tali asih kepada eks napiter.

“Apa yang dilakukan jajaran Polda Sumsel merupakan merupakan wujud kepedulian Polda Sumsel terhadap keenam orang mantan Napiter,” ungkapnya.

Dikatakannya, di wilayah hukum Polda Sumsel sejauh ini tercatat ada 16 mantan Napiter dimana salah satunya masih dalam katagori Merah/Radikal. Sebanyak empat orang Napiter dan 24 orang simpatisan atau pendukung paham radikal. (**)

PDIP

PKB

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.