Kapolda Sumsel Ajak Masyarakat Muratara Jaga Kamtibmas

Kapolda Sumsel, Irjend Pol Eko Indra Heri S melakukan kunker di Desa Karang Anyar dan Batu Gajah Baru, Kecamatan Rupit, Muratara, Jumat (28/5/2021).

Laporan: Marwan Ashari

Muratara, Sumselupdate.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S, MM melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), khususnya ke Desa Karang Anyar dan Batu Gajah Baru, Kecamatan Rupit, Jumat (28/5/2021).

Bacaan Lainnya

Kunker tersebut dalam rangka bakti sosial dan kesehatan di dua desa tersebut sekaligus sosialisasi lima  maklumat Kapolda Sumsel.

Namun sebelum menghadiri acara di dua desa tersebut Kapolda meninjau posko penyekatan di berbatasan dengan Provinsi Jambi dan meninjau Polsek Rawas Ulu.

Di dua desa tersebut, Kapolda Sumsel, Irjend Pol Eko Indra Heri S mengajak masyarakat Kabupaten Muratara, khususnya untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Silahturahmi ini merupakan ihktiar agar sama-sama menjaga Kamtibmas,” jelasnya.

Perlu diketahui katanya Polri, TNI maupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara tidak bisa bekerja sendiri. Tapi membutuhkan bantuan dari seluruh masyarakat Kabupaten Muratara.

Kapolda mengatakan, kejadian-kejadian dahulu sudah tidak pas lagi untuk saat ini.

“Mari sama-sama menjaga kamtibmas. Artinya saya mengajak seluruh lapisan masyarakat Muratara bekerja sama. Maksudnya hal yang baik kita tingkatkan dan yang belum baik kita jadikan baik,” katanya.

Sementara itu usai melaksanakan kunker ke Desa Karang Anyar, Batu Gajah Baru serta shalat Jumat, Kapolda menghadiri pembagian hadiah untuk anggota Polri di lingkungan Polres Kabupaten Muratara.

Dalam kesempatan itu dia mengingatkan supaya anggota jangan terlibat narkoba. Sebab banyak yang dipecat karena terlibat narkoba. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.