Kantongi Identitas Pemilik Shabu 10 Kg, Pelaku Gunakan Plat Palsu

Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya, melalui Wakapolres Muba Kompol Irwan Andeta didampingi, AKP Jonroni Hasibuan dan Paur Subbag Humas Polres Muba Iptu Indrajaya SH dalam pers rilis yang digelar di Mapolres Muba, Kamis (22/7/2021).

Laporan : Edi Setiawan

Sekayu, Sumselupdate.com –   Narkoba jenis shabu sebanyak 10 kg dalam mobil Terios, yang mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Jambi-Palembang, tepatnya di Kecamatan Tungkal Jaya, Kabupaten Musi Banyasin (Muba), Minggu (11/7/21) lalu mengalami titik terang.

Bacaan Lainnya

Satreskoba Polres Muba, akhirnya mengantongi identitas pengemudi mobil Terios yang memakai plat palsu B 1962 EFY tersebut.

“Meski melalui halangan dan rintangan yang cukup berat di tengah Pendemi Covid-19, akhirnya identitas pelaku, yang diduga pemilik shabu 10 kg berhasil kita kantongi. Inisial nya (N) yang tengah kita buru untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” kata Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya, melalui Wakapolres Muba Kompol Irwan Andeta didampingi, AKP Jonroni Hasibuan dan Paur Subbag Humas Polres Muba Iptu Indrajaya SH dalam pers rilis yang digelar di Mapolres Muba, Kamis (22/7/2021).

Irwan menjelaskan, setelah menemukan shabu yang dibungkus dalam kemasan teh China dalam mobil Terios, yang mengalami kecelakaan, yang mana pengemudi dan penumpangnya menghilang paska kejadian, pihaknya berusaha mengungkap pemilik mobil tersebut.

Pemilik pertama tercatat sebagai warga Jakarta yang menjual secara online kepada seorang warga Medan. Ditelusuri ke Medan ternyata sudah dijual kembali kepada pemilik yang sekarang.

“Plat nomor yang digunakan saat terjadi laka lantas ternyata palsu. Pemilik mobil sudah berpindah tangan sebanyak dua kali, sebelum kita mendapatkan data pemilik yang sekarang,” terang Irwan.

Sebelumnya lanjut Irwan, Laka yang melibatkan Daihatsu Terios warna putih dengan plat nomor palsu B 1962 EFY dan sebuah Truk Diesel milik perusahaan ekspedisi .

Tim Satlantas Polres Muba yang saat itu sedang berpatroli dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Sandi Putra SIK langsung mengecek keadaan.

Namun, saat itu sopir mobil minibus Daihatsu Terios sudah melarikan diri dan tidak berada di dalam mobil, karena curiga mobil tersebut dilakukan penggeledahan ternyata terdapat sabu seberat 10 kilogram. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.